Advertise

Farah Quinn, Koki Seksi dalam "Ala Chef"

Farah Fauzan Quinn atau lebih dikenal dengan nama Farah Quinn, adalah seorang model, koki, dan selebriti Indonesia yang lahir di Bandung, pada 8 April 1980. Pemandu acara "Ala Chef" di Trans TV tiap Sabtu pagi ini, memang memiliki tubuh yang seksi, sehingga penggemar acaranya bukan hanya kaum wanita saja, melainkan juga para pria.


Masa kecilnya di Sumatera kerap ia habiskan untuk membantu sang ibu di dapur. Sejak kecil, ibu dari Armand Fauzan ini memang sudah tertarik dengan dunia kuliner.

Farah memulai karirnya di Lydia's Pittsburgh, sebuah restoran Italia terkenal di Pittsburgh, Pennsylvania, AS. Ia juga sempat belajar ilmu kuliner di Pittsburgh Culinary Institute, dan memilih bidang pastry atau kue-kue.

Pada tahun 2005, ia menikah dengan Carson Quinn. Kemudian, ia dan suaminya kemudian membuka restoran sendiri bernama "Camus" di Phoenix, Arizona. Restoran itu berhasil mengumpulkan banyak penghargaan bergengsi di sana. Namun sayangnya, saat ini "Camus" telah dijualnya.

Setelah lama mengenyam pendidikan dan berkarir di luar negeri, Farah akhirnya kembali ke Indonesia. Awal karirnya di tanah air, dimulai ketika ia menjadi bintang tamu dalam sebuah acara TV. Setelah itu, dia dihubungi oleh pihak Trans TV untuk membawakan sebuah acara masak-memasak. Akhirnya Farah Quinnn resmi membawakan acara "Ala Chef" di Trans TV sejak 2008.

Acara "Ala Chef" mendapat rating yang cukup tinggi dari para pemirsa di tanah air. Dalam membawakan acara tersebut, Farah kerap tampil mengenakan model pakaian yang seksi dan terbuka. Bahkan beberapa saat lalu, ia sempat ditegur oleh KPI karena mengenakan pakaian yang dianggap terlalu menonjolkan payudaranya. Sekarang ini, nama Farah Quinn pun kian melambung, karirnya kini tak hanya sebagai seorang koki seksi saja, tetapi juga telah berkembang menjadi model iklan dari beberapa produk terkenal di tanah air.