Advertise

Kisah Raja, Ratu, dan "Gigi Harimau"

Orang yang mengalahkan orang lain adalah orang hebat, tetapi orang yang mengalahkan diri sendiri adalah orang yang paling hebat.


Dahulu kala ada seorang raja. Dia mempunyai seorang istri yang sangat cantik. Mereka berdua saling mencintai. Namun sang ratu justru setiap hari merasa tidak gembira, karena setiap kali dia bercermin, dia selalu merasa dirinya bukanlah wanita tercantik di muka bumi karena dia mempunyai gigi taring yang runcing seperti gigi harimau.

Meskipun raja tidak pernah mengatakan apa-apa, tetapi dia selalu khawatir, takut kalau suatu hari nanti raja akan menyukai wanita lain. Sang ratu kemudian diam-diam pergi ke dokter gigi terbaik di seluruh negeri dan mencabut gigi harimaunya. Dokter gigi memberi dia dua gigi palsu. Gigi palsunya sangat bagus dan halus buatannya, semua orang pasti tidak akan melihat bedanya.

Dia sangat gembira lalu pergi menemui raja, namun dia kecewa karena raja melihat dirinya seakan-akan melihat orang asing, kemudian dengan dingin meninggalkannya.

Semenjak itu, raja lama sekali tidak menemuinya. Setengah tahun kemudian, raja memasukkan dia ke istana dingin, dan menikahi seorang gadis muda yang cantik dan menjadikannya sebagai ratu.

Terhadap ratu baru ini, raja sangat mencintainya dan menyayanginya.

Ratu yang dijebloskan ke istana dingin merasa putus asa. Dia berpikir bahwa ratu baru itu pasti jauh lebih cantik dari dirinya.

Suatu hari, di kebun bunga dia melihat ratu baru tadi, dan ratu baru itu tersenyum kepadanya. Sekarang semuanya menjadi jelas, ratu baru ini sebenarnya tidak terlalu cantik, apalagi giginya juga ada taring tajam seperti gigi harimau! Ternyata raja sangat menyukai wanita yang mempunyai gigi harimau.

CATATAN
Seringkali Anda terlihat manis, lucu, dan menarik karena kekhasan dari diri Anda, bukan karena kelebihan Anda. Untuk apa harus terus-menerus mengkhawatirkan kekurangan dan kelemahan pada diri sendiri. Pertahankanlah kekhasan yang ada pada diri sendiri dengan berani, dan bersyukurlah serta fokus pada kelebihan dan kekuatan Anda.

Musuh terbesar dari keberanian adalah rasa khawatir, khawatir akan sesuatu yang belum diketahui, khawatir gagal, atau khawatir pada pandangan orang lain. Semua orang memiliki rasa khawatir, tetapi orang yang sukses berusaha mengalahkannya.


Dari semua pembohong di dunia ini, ada kalanya yang terburuk adalah rasa khawatir kita.