Advertise

5 Pasar Terapung Paling Terkenal di Dunia

1. VINH LONG (VIETNAM)
Vinh Long terletak di Sungai Chien Co. Tempat ini
merupakan pusat perdagangan buah bagi masyarakat lokal. Wisatawan akan mendapatkan pemandangan menarik dari atas delta Sungai Mekong dan dapat membeli permen tradisional atau jagung nasi renyah. Poin utama dari Vinh Long adalah Desa Binh Hoa Phuoc. Di tempat ini wisatawan dapat menikmati ikan sungai segar yang disajikan bersama dengan alunan musik tradisional Vietnam.


2. DAMNOEN SADUAK (RATCHABURI, THAILAND)
Pasar terapung yang terkenal di Thailand ini menjual segala sesuatu mulai dari buah-buahan, hidangan eksotis, dan suvenir. Wisatawan dapat melakukan perjalanan menggunakan perahu tradisional dan menikmatinya dari perahu, serta membeli menu tradisional. Satu-satunya hal yang kurang berkenan adalah wisatawan harus membayar barang 2-3 kali lebih tinggi daripada harga barang di toko tradisional di sekitarnya.


3. SUNGAI BARITO (KALIMANTAN, INDONESIA)
Pasar terapung Sungai Barito di Banjarmasin ini masih aktif dan penduduk setempat masih menggunakan pasar ini untuk perdagangan kebutuhan sehari-hari, tidak hanya menjual cinderamata saja. Pasar ini juga masih terjaga keasliannya.


4. NATIVITAS (MEKSIKO)
Nativitas terkenal akan kapal indah dan kanal kunonya di Danau Xochimilco. Nativitas adalah objek wisata autentik dan penduduk Meksiko berpartisipasi aktif di tempat ini. Penduduk berbicara dalam bahasa Spanyol. Wisatawan akan mendapatkan harga cukup murah jika menawar barang dalam bahasa Spanyol. Tempat ini termasuk situs warisan dunia UNESCO. Tanaman dan taman di tempat ini terawat dengan sangat baik.


5. PUNDA SIDE (WILLEMSTAD, CURACAO, VENEZUELA)
Pasar terapung ini hanya berupa mini boat yang berasal dari Venezuela. Para pedagang menjual ikan segar, bumbu dan rempah-rempah, serta buah-buahan. Pasar ini berada satu blok ke utara dari Queen Juliana Bridge, Willemstad, Curacao.