Advertise

"Menciptakan Uang" atau "Mencari Uang"?

Orang kaya membuat uang mereka bekerja keras untuk mereka. Orang miskin bekerja keras untuk uang mereka.


Setiap orang tentu saja pernah memiliki peluang emas dalam hidupnya. Peluang itu adalah batu lompatan yang menentukan dalam kehidupan selanjutnya. Sayangnya, tidak semua orang mampu mengubah peluang itu menjadi titik tolak keberhasilannya.

Jika Anda gagal memanfaatkan momentum itu, mungkin tidak akan muncul kesempatan kedua yang sama. Jika Anda berhasil memanfaatkannya, maka dengan sendirinya akan muncul kesempatan-kesempatan lain yang lebih besar.

Asah-lah kemampuan Anda untuk mengenali tanda-tanda peluang yang datang. Jangan sia-siakan momentum itu. Jadikan peluang itu sebagai batu lompatan keberhasilan Anda yang lebih tinggi.

Dalam memanfaatkan peluang yang datang, ada orang yang memilih untuk "mencari uang", dan ada pula yang "menciptakan uang". Apa bedanya "mencari uang" dan "menciptakan uang"? Jika "mencari uang", artinya Anda terlibat dalam sistem yang dibuat orang lain, kemudian Anda mengambil bagian dalam proses penciptaan barang atau jasa yang diciptakan oleh orang lain. Sedangkan "menciptakan uang", berarti Anda-lah yang menciptakan sistemnya, kemudian membuat proses penciptaan barang atau jasa itu terjadi, dengan dibantu oleh mereka yang "mencari uang".

Pada umumnya, para karyawan bekerja "mencari uang". Mereka bekerja membantu para pemilik bisnis dan investor yang bekerja "menciptakan uang". Resiko kerugian terbesar dari suatu bisnis terletak di tangan para "pencipta uang". Tapi mereka juga-lah yang menerima keuntungan terbesar dari keberhasilan suatu bisnis. Mana-kah yang Anda pilih?