Advertise

Resep Diet ala Selebriti Dunia

Bentuk tubuh yang ideal tentu dapat Anda dapatkan dengan olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat. Para selebriti di bawah ini memiliki cara masing-masing untuk menjaga keindahan tubuh mereka. Mari kita simak bersama-sama.


1. Beyonce Knowles
Setelah melahirkan Blue Ivy Carter bulan Januari lalu, Beyonce rutin pergi ke gym lima hari dalam seminggu. Sang instruktur menyarankannya untuk memperkuat otot kaki dengan melakukan kardio dan gerakan plyometric, salah satunya adalah pose menekuk lutut seperti mengambil ancang-ancang lompat tinggi.

Untuk menu diet Beyonce selama masa menyusui adalah sayuran hijau. Kandungan nutrisinya bagus untuk penurunan berat badan. "Diet yang benar adalah mempertahankan pola makan, bukan hanya memakan batang seledri," kata instrukturnya.

2. Jennifer Lopez
Jennifer Lopez menerapkan metode power breakfast yaitu makan 10-20 gram protein dari keju, 30 menit setelah bangun pagi. Tujuannya supaya pencernaan siap untuk membakar kalori sepanjang hari itu dan melancarkan metabolisme tubuh.

Juri American Idol ini seringkali tampil dengan mini dress untuk memperlihatkan kaki jenjangnya yang kencang. "Olahraga! Saya harus terus melakukannya," ungkapnya. Ia kini rutin berolahraga fokus pada latihan kaki bersama instrukturnya. Ia sekarang tak lagi rutin menari dan melakukan kardio tapi lebih banyak latihan untuk kaki dan lengan.

3. Lea Michele
Bintang serial Glee, Lea Michele, menjalankan program vegetarian diet dengan teratur makan seporsi kecil pasta untuk menambah energi. Menurut seorang ahli diet para selebriti, para vegan cenderung memiliki berat tubuh lebih rendah karena makanannya berkisar sayuran, buah, dan kacang-kacangan.

Soal olahraga, Lea mengakui tidak memiliki waktu banyak untuk melakukannya. "Saya kadang-kadang melakukan yoga," bebernya.

4. Jessica Alba
"Keluarga saya mempunyai riwayat penyakit darah tinggi dan kolesterol," ucap ibu dari Honor dan Haven ini. Untuk terhindar dari penyakit degeneratif itu, Jessica sangat memilih sumber protein. "Saya banyak makan ayam dan ikan, juga dried fruit dan frozen yogurt untuk camilan," jelasnya.

Dibantu oleh instrukturnya, Jessica berolahraga lima kali seminggu, dan gerakan favoritnya adalah burpee atau jongkok-bangun. Gunanya untuk membentuk otot-otot seluruh tubuhnya. Meskipun demikian, dia mengaku bahwa tubuhnya sudah berbeda, dan tidak bisa selangsing seperti sebelum melahirkan anak pertamanya.