Advertise

Heidelberg, Salah Satu Kota Romantis di Eropa

Heidelberg adalah sebuah "kota cantik" di bagian barat daya Jerman. Banyak puri-puri bersejarah dan bukit-bukit hijau nan indah yang tersebar di kota yang merupakan kota terbesar kelima di tanah Bavaria itu. Untuk mengunjunginya, Anda dapat menggunakan pesawat menuju Frankfurt, kemudian melanjutkan dengan perjalanan darat dengan kereta atau bus yang menghabiskan waktu sekitar satu jam saja.


Ada dua objek wisata utama dan menarik yang tidak boleh Anda lewatkan di Heidelberg, yaitu Heidelberg Altstadt (kota tua Heidelberg) dan Kastil Heidelberg.

Heidelberg Altstadt merupakan satu kawasan yang dipenuhi berbagai bangunan bersejarah dengan arsitektur bergaya gothic dan renaissance. Di kota tua ini, ada beberapa objek wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan, di antaranya City Hall, Karl's Gate, dan Church of the Holy Spirit yang dibangun pada abad ke-14. Untuk urusan kuliner khas di kota ini, jangan lupa untuk mencicipi hidangan jagerschnitzel.

Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi Kastil Heidelberg yang dibangun pada tahun 1200-an. Kastil kuno ini telah mengalami beberapa kali rekonstruksi dan restorasi. Untuk menuju ke puncak Kastil Heidelberg, Anda dapat menggunakan kereta kayu yang berjalan dengan perlahan sambil menikmati pemandangan alam di sekitar yang menakjubkan. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar sepuluh menit saja. Dari puncak Kastil Heidelberg, Anda bisa menikmati secara keseluruhan pemandangan indah dari Kota Heidelberg.

Pada umumnya, Kota Heidelberg sangat ramai dikunjungi wisatawan pada musim panas, yakni antara Mei-September. Namun ada pula yang mengunjunginya pada akhir tahun, untuk menyaksikan semaraknya Pasar Natal di kota tua tersebut.