Advertise

Calon Raja Inggris Telah Lahir!

Penantian warga Inggris akhirnya berakhir bahagia. Pada Senin (22/7) pukul 16.24 waktu setempat, Kate Middleton, istri Pangeran William, melahirkan bayi laki-laki dengan bobot 3,8 kg. Meski mengalami kontraksi sebelas jam, perempuan cantik itu tetap memilih melahirkan normal daripada operasi Caesar. Selama proses melahirkan itu, William terlihat selalu mendampingi istri tercintanya itu.


Proses melahirkan "Royal Baby" itu sendiri berlangsung di Rumah Sakit St. Mary, London, rumah sakit yang sama saat Putri Diana melahirkan William, 31 tahun lalu.


Sebelum kepulangan mereka dari rumah sakit ke Istana Kensington, William dan Kate menyampaikan, "Kami mengucapkan terima kasih kepada para staf di rumah sakit untuk perawatan luar biasa yang telah kami bertiga terima. Kami tahu, sepanjang proses melahirkan menjadi periode yang sangat sibuk, dan kepada semua orang untuk pemahaman mereka selama ini."

Kabar kelahiran bayi yang diberi nama George Alexander Louis itu, tidak hanya membahagiakan keluarga istana saja, tetapi seluruh warga Britania. Warga terlihat dengan sangat antusias menyambut kelahiran bayi tersebut. Sebanyak 4,8 juta orang merayakannya dengan mengonsumsi 3 juta botol sampanye dan anggur, atau sekitar 2,3 juta liter minuman beralkohol. Sebagian lainnya memadati halaman Istana Buckingham sambil meneriakkan "Happy birthday, Royal Baby!"

Congratulations!