Advertise

Cara Naik Taksi di Dubai

Dubai saat ini merupakan salah satu kota tujuan wisatawan di dunia. Nah, jika Anda sedang merencanakan untuk berkunjung ke kota yang dipimpin oleh Sheikh Mohammed itu, berikut adalah cara, tip, dan kultur naik taksi di kota yang berjulukan "City of Gold" itu.


Ada sekitar 7.500 taksi Toyota Camry yang bertebaran di Dubai, yang rata-rata pengemudinya berasal dari Pakistan dan India. Pergantian waktu shift kerja pengemudi taksi di sana terjadi pada pukul 16.00-17.00, sedangkan rush hour di Dubai terjadi pada jam 18.00-19.00.

Mencegat taksi di jalan adalah lebih cepat dan efektif daripada memesan taksi via telepon, karena memesan via telepon tidak menjadi jaminan Anda akan mendapatkan taksi. Pada jam-jam rush hour, Anda jangan terlalu berharap mendapatkan taksi di jalan, pasalnya sangat sulit untuk mendapatkan taksi kosong. Memberikan tip bukan merupakan suatu kewajiban di Dubai, tapi sebaiknya Anda berikan.


Anda tak perlu was-was dan khawatir naik taksi di Dubai, karena semua taksi di sana adalah milik pemerintah, sehingga keamanannya terjamin.

Untuk para wanita, tersedia pula taksi dengan atap berwarna merah jambu yang dikemudikan oleh perempuan, dan khusus mengangkut penumpang perempuan saja. Namun, keberadaannya sangat jarang dan disarankan untuk memesan terlebih dahulu.

Selamat menikmati Dubai!