Advertise

Serba-serbi Wisata di Hawaii, Surganya Pencinta Alam

Hawaii adalah sebuah negara bagian dari Amerika Serikat, yang ditemukan oleh James Cook, seorang penjelajah Inggris pada 10 Januari 1778. Hawaii disahkan sebagai negara bagian Amerika Serikat yang ke-50, pada 21 Agustus 1959.


Hawaii merupakan salah satu pulau wisata papan atas di dunia. Potensi keindahan alam serta wisata bahari yang superindah menjadikannya terkenal ke seluruh pelosok dunia. Olahraga selancar yang terkenal itu, juga berasal dari Hawaii, yang ditemukan oleh Duke Kahanamoku, salah seorang tokoh terkenal mereka. Hawaii juga merupakan salah satu produsen nanas, kopi, dan kacang macadamia yang terkemuka di dunia.

Hawaii memiliki keadaan geografis yang unik. Setiap salah satu pulau utama dibentuk oleh gunung berapi yang berbeda sehingga setiap pulau memiliki sesuatu yang menarik dan berbeda untuk ditawarkan kepada para pelancong. Kepulauan itu diciptakan oleh letusan gunung berapi yang mengakibatkan tebing tinggi yang membentuk bagian dari garis pantai. Batuan vulkanis kuno dapat dilihat di pantai-pantai di Hawaii, yang memiliki dua jenis pantai, yaitu pasir putih dan pasir hitam, hasil dari letusan gunung berapi. Ada dua gunung berapi yang masih aktif di Hawaii, yaitu Mauna Loa dan Kilauea.

Hawaii terdiri dari total 132 pulau, tetapi hanya 8 dari mereka yang dianggap cocok untuk tempat tinggal manusia. Salah satu dari pulau-pulau itu, menjadi pangkalan angkatan laut Amerika Serikat yang paling penting, yaitu Pearl Harbour.

Dengan segala pesona keindahannya, Hawaii adalah surga bagi para pelancong yang dapat dijadikan pertimbangan sebagai tempat tujuan liburan. Berikut adalah beberapa tempat wisata terkenal di Hawaii yang dapat Anda kunjungi.

1. CAGAR ALAM HANAUMA
Setelah bertahun-tahun upaya restorasi, teluk Hanauma telah menjadi sumber daya alam yang spektakuler di Hawaii. Di sini, Anda dapat memanfaatkan peluang untuk ber-snorkeling dan berenang. Dengan mengunjungi cagar alam teluk Hanauma, Anda bisa mendapatkan pendidikan dan belajar tentang program pelestarian alam dan kegiatan lainnya. Anda juga dapat berbicara dengan para relawan di kios pinggir pantai untuk mempelajari lebih lanjut.

2. DIAMOND HEAD
Diamond Head adalah salah satu tempat wisata terkenal di Hawaii. Di sana, Anda dapat menemukan "berlian" di lereng kawah. Namun sebelum Anda mulai menggali, Anda harus tahu bahwa yang disebut "berlian" adalah kristal kalsit yang hanya berharga untuk tambang. Di sana juga, Anda dapat pergi hiking melalui bunker militer lama dan mendaki ke puncak. Di puncak, Anda akan mendapatkan pemandangan daerah Honolulu yang menakjubkan. Jangan lupa membawa senter, karena Anda akan masuk melalui terowongan yang gelap dan panjang.

3. WAIMEA ARBORETUM
Di kawasan ini, Anda dapat berenang di kolam yang jernih sambil diterangi terik matahari. Namun tidak hanya itu, Anda dapat melakukan beberapa hal seperti berkenalan dengan 36 koleksi botani utama di tempat tersebut.

4. RAINFOREST PANAEWA
Seperti namanya, di sini Anda akan mendapatkan kesempatan untuk menemukan berbagai hewan di hutan hujan, serta spesies yang terancam punah. Tempat ini buka setiap hari dan dapat masuk secara gratis.

5. HILLO
Hillo merupakan kota di pantai yang memiliki fasilitas lengkap untuk semua orang. Kota ini memiliki beberapa museum, teater klasik yang indah, lapangan golf, dan pusat kota yang dipenuhi oleh pertokoan dan pertunjukan.

6. HAWAII VOLCANOES NATIONAL PARK
Taman Nasional Gunung Merapi Hawaii terletak di sebuah pulau yang luas, serta merupakan salah satu tempat yang paling sering di kunjungi di Hawaii. Di sini, terdapat tempat untuk memanjat dengan pemandangan yang indah.

7. PULAU MOLOKINI
Pulau Molokini dikenal sebagai pulau dengan air yang paling jernih. Kejernihan air di pulau ini sejernih kristal. Pulau Molokini ini juga merupakan tempat snorkeling yang paling terkenal di Hawaii.

8. PANTAI WAIKIKI
Pantai yang sangat indah itu, memiliki banyak fasilitas lainnya selain menyuguhkan keindahan pantainya. Salah satunya adalah pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang seni, perhiasan, pakaian, dan alat-alat musik lokal.

Ini adalah beberapa dari objek wisata terkenal di Hawaii yang tidak boleh Anda lewatkan ketika mengunjungi tempat itu. Hawaii adalah surga bagi para pencinta alam. Tempat ini sangat cocok untuk keluarga yang ingin anak-anak mereka lebih dekat dengan alam.