Advertise

Hong Kong Disneyland, Wisata Seru di Hong Kong!

Jika Anda termasuk penggemar berat Disney, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke Disneyland. Tak perlu jauh-jauh, di Hong Kong Anda sudah bisa menikmati petualangan di dunia Disneyland. Selain dekat, untuk berangkat ke sana Anda juga tidak perlu repot-repot mengurus visa.


Hong Kong Disneyland terdiri dari lima bagian. Yang pertama adalah Main Street, USA, jalan utama tempat berbagai toko yang menjual permen, roti, kue, dan cinderamata. Selain itu, juga ada bangunan Animation Academy, Art of Animation, Magic Access Member Service Centre, dan City Hall yang berfungsi sebagai tempat informasi. Di alun-alun tengah biasanya ada tokoh Disney yang bisa diajak berfoto.

Jika Anda masuk ke Art of Animation, Anda akan melihat bagaimana gambar-gambar Disney yang luar biasa itu dibuat, mulai dari sketsa hingga patung yang digerakkan. Di sini, Anda juga dapat menonton parade tokoh Disney yang digelar rutin setiap pukul 15.30.

Jangan lupa untuk menjelajahi Tomorrowland, yang sangat cocok bagi anak laki-laki karena banyak permainan fisik dan maskulin. Tengok saja roller coster Space Mountain, Stitch Encounter, permainan menyetir mobil Autopia, Buzz Lightyear Astro Blasters, UFO Zone, sampai Orbitron yang lebih mirip komedi putar.

Kalau Tomorrowland cocok bagi anak laki-laki, area berikutnya, yaitu Fantasyland, cocok untuk anak perempuan. Permainan yang disajikan seperti Dumbo the Flying Elephant, Cinderella Carousel, dan Mad Hatter Tea Cups, yang merupakan komedi putar dengan berbagai bentuk.

Di area itu juga ada It's a Small World, sejenis Istana Boneka seperti di Dunia Fantasi, tempat berfoto, Sleeping Beauty Castle dan Snow White Grotto. Anda juga sebaiknya tak menyia-nyiakan waktu untuk menonton Mickey's Philhar Magic, pertunjukan empat dimensi yang menampilkan pertunjukan orkestra kocak dengan efek 4D yang luar biasa.

Toy Story Land merupakan sasaran berikut yang wajib Anda kunjungi. Area itu berada di bagian belakang Hong Kong Disneyland, dan 1,5 jam sebelum ditutup pada pukul 21.00, digelar pertunjukan kembang api. Area ini adalah tempat berfoto dan berpetualang bersama tokoh-tokoh film Toy Story.

Area berikutnya adalah Adventureland, ini adalah area terakhir di Disneyland Hong Kong, dan 'rumah' bagi Tarzan dan Simba, The Lion King. Di area ini terdapat danau yang mengelilingi Pulau Tarzan, tempat Tarzan's Treehouse. Lewat dermaga, Anda dapat menyeberang ke Pulau Tarzan sekaligus menjelajahi danau dengan perahu dalam atraksi Jungle River Cruise. Di Tarzan Treehouse, Anda harus mendaki rumah pohon tersebut dan mendapati ruangan-ruangan yang menceritakan perjalanan hidup Tarzan. Proses menaiki sejumlah anak tangga itu lumayan menguras tenaga!


Selain itu, di Hong Kong Disneyland, Anda juga dapat menonton pertunjukan Festival of The Lion King. Opera musik yang menceritakan kisah Simba sejak kecil hingga menjadi raja. Pertunjukan yang sangat mengagumkan karena para penari bergerak lincah di atas lantai yang bisa naik-turun membentuk panggung rata maupun bertingkat, dengan mengenakan kostum yang rapi dan detail.

Selamat berlibur...