Advertise

5 Aktris Indonesia Tercantik 2012

Selain memiliki keindahan alam yang mempesona, Indonesia juga memiliki aktris-aktris dengan kecantikan yang natural. Berikut kami tampilkan 5 aktris Indonesia tercantik 2012.


1. Dian Sastrowardoyo
Diandra Paramita Sastrowardoyo lahir di Jakarta, pada 16 Maret 1982. Dian memulai kariernya pada tahun 1996, ketika ia menjadi juara pertama di ajang Gadis Sampul, yang diadakan majalah GADIS. Film pertama yang dibintanginya berjudul "Bintang Jatuh" (2000). Namun, putri dari pasangan Iwan Sastrowardoyo dan Dewi Parwati Setyorini ini, baru mendapatkan popularitasnya setelah bermain dalam film "Ada Apa dengan Cinta" (2002). Beberapa penghargaan yang telah diterimanya antara lain, Aktris Terbaik Festival Film Asia Deauville, Prancis, Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia (2004), dan Aktris Berbakat Festival Film Asia Pasifik, Malaysia. Ia juga telah membintangi beberapa iklan seperti Lux, ‎Panasonic, Sunsilk, ‎Nature E, Samsung Corby, dan Lorea'l Paris.

2. Julie Estelle
Julie Estelle Gasnier adalah model dan aktris Indonesia yang lahir di Jakarta, 4 Januari 1989. Film pertama yang dimainkan oleh wanita keturunan Prancis, Manado, dan Tionghoa ini, adalah "Alexandria" (2005). Menyusul beberapa film layar lebar lainnya seperti "Dealova" (2005), "Aku atau Dia" (2010), "Cowok Bikin Pusing" (2011), dan "Broken Heart" (2012). Selain itu, adik dari Cathy Sharon tersebut, juga telah bermain dalam beberapa sinetron seperti "Amanah dalam Cinta" (2010), "Kasih dan Cinta" (2011), dan "Dewi Penjaga Rindu" (2012).

3. Sandra Dewi
Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri yang lebih terkenal dengan Sandra Dewi adalah aktris Indonesia yang lahir di Pangkal Pinang, 8 Agustus 1983. Namanya melejit sejak bermain dalam film "Quickie Express". Kemudian, namanya semakin dikenal publik setelah berperan dalam sinetron "Cinta Indah". Sulung tiga bersaudara ini, mengawali kariernya melalui pemilihan Miss Enchanteur 2002, dan duta pariwisata Jakarta Barat. Beberapa sinetron lainnya yang pernah ia perankan adalah "Nurhaliza" (2010), "Cahaya Cinta" (2011), dan "Kisah Rama Shinta" (2012). Ia juga sempat menjadi brand ambassador untuk Clear, Nokia, Pond's, Yong Ma, Telkom Speedy, Indomie, Fiesta Chicken Nugget, dan Korea Tourism Organization.

4. Mariana Renata
Mariana Renata adalah seorang aktris dan model Indonesia kelahiran Paris, pada 31 Desember 1983. Ia mengawali karirnya di dunia hiburan saat menjadi bintang iklan Lux, pada tahun 2004. Pada tahun 2005, Renata membintangi film "Janji Joni", dan tahun 2006 ia bermain dalam film berjudul "Matchmaker". Beberapa video klip grup band ternama Indonesia seperti Ungu dan Peterpan, juga pernah dibintangi oleh putri dari pasangan Andre Dantec dan Anita Kirana ini. Atas kemampuannya di dunia hiburan, ia juga pernah memboyong beberapa penghargaan sebagai Most Favorite Supporting Actress dalam acara MTV Indonesia Movie Award (MIMA) 2005, dan Most Favorite Model MTV Indonesia 2006.

5. Nabila Syakieb
Nabila Syakieb adalah seorang aktris Indonesia, yang lahir di Bogor, 18 November 1985. Nabila mengawali karier sebagai model setelah terpilih sebagai Finalis Gadis Sampul (1999). Ia terjun ke dunia hiburan sejak berusia 16 tahun, saat bermain dalam sinetron Cinta SMU. Perempuan berdarah Arab ini, makin dikenal saat membintangi sinetron "Anakku Bukan Anakku". Beberapa sinetron lain yang telah dibintanginya antara lain, "Bukan Cinderella", "Maha Kasih", "Perasaan Jadi Cinta", "Yasmin", dan "Anugerah". Penggemar santapan bakso ini juga muncul di beberapa iklan seperti Pop Mie, McDonald, Son-C, dan kosmetik remaja Putri.