Advertise

Christmas Market in PRAHA, Czech Republic

Di Eropa, perayaan natal semakin marak dengan hadirnya pasar malam atau christmas market. Salah satu christmas market terbesar di Eropa adalah di Praha, ibukota-nya Czech Republic. Tradisi christmas market sendiri dimulai pada tahun 1300-an di seluruh daratan Eropa yang berbahasa Jerman. Kebiasaan ini terus berlanjut setiap tahun hingga menjadi sebuah ritual yang paling ditunggu-tunggu. Praha termasuk salah satu kota paling romantis di Eropa, sering juga dijuluki "The Heart of Europe", karena di sinilah pusat ekonomi Eropa dimulai.


Berkunjung ke Praha, jangan lupa untuk mampir ke alun-alun dari kota tua ini. Di sinilah tempat berkumpulnya penduduk lokal mengadakan berbagai perayaan atau hiburan. Anda juga akan menemukan sebuah jam yang berusia lebih dari 600 tahun namun masih tetap berfungsi. Jam itu sendiri bergaya Gothic dengan 12 patung Rasul Kristus.

Sementara itu, bangunan-bangunan di Praha kebanyakan bergaya Romawi, Gothic, Renaissance, dan Baroque. Mereka patut bersyukur, karena bangunan-bangunan tersebut tidak rusak ketika terjadi Perang Dunia ke-2.

Free walking tour banyak ditawarkan kepada para turis yang mengunjungi kota ini. Para guide yang kebanyakan adalah mahasiswa akan menjelaskan tentang sejarah dari Kota Praha kepada Anda.

Acara tahunan christmas market merupakan agenda tahunan yang ditunggu-tunggu oleh penduduk lokal dan para turis mancanegara. Acara ini dimulai tanggal 1 Desember. Pondok-pondok kayu yang dihiasi berbagai dekorasi Natal akan tertata dengan rapinya di alun-alun Old Town Square. Di sana, Anda akan menemukan berbagai kue kering, sosis, jagung rebus, hingga hot wine. Bukan hanya makanan dan minuman saja yang dijual, terdapat pula beragam Bohemian Crystal, yang merupakan ciri khas dari kota cantik ini.