Advertise

Bloomberg Television Indonesia, Mulai Siaran di Indonesia

Setelah menerbitkan majalah Bloomberg Businessweek Indonesia dalam bahasa Indonesia, Bloomberg, perusahaan media bisnis, ekonomi, dan keuangan dunia yang bermarkas di New York, Amerika Serikat, kembali hadir di Indonesia melalui channel Bloomberg Television Indonesia, sejak awal Maret 2013. Bloomberg Television Indonesia hadir dan diproduksi juga dalam bahasa Indonesia. Dalam merealisasikan hal tersebut, pihak Bloomberg bekerja sama dengan sebuah perusahaan media di Indonesia, Idea Group.


Potensi Indonesia dilihat dari pasar konsumen yang terbesar di Asia dan pertumbuhan perekonomiannya yang tinggi. "Indonesia memiliki pertumbuhan investasi tercepat," kata Gary Groenheim, Commercial Director Bloomberg Television Asia-Pasifik.

Sebelum melakukan ekspansi bisnis ke Indonesia, pihak Bloomberg mengungkapkan bahwa mereka mengamati perkembangan di Indonesia. Menurut mereka, pertumbuhan ekonomi Indonesia menduduki posisi tertinggi kedua setelah China.

Etika jurnalisme Bloomberg yang berstandar internasional tentu akan sangat bermanfaat untuk pasar dan perekonomian Indonesia. Diharapkan ekspansi ini bisa mengubah berita ekonomi dan bisnis di Indonesia agar lebih bermanfaat dan bernilai tinggi.