Advertise

Uniqlo, Buka 10 Gerai Baru di Indonesia


Salah satu label fashion terkemuka dunia asal Jepang, Uniqlo, baru-baru ini mengumumkan rencana ekspansi mereka di Indonesia. Bahkan, tak tanggung-tanggung, Uniqlo akan membuka 10 gerai terbaru mereka di Indonesia. Saat ini, label tersebut posisinya masih menempati yang ke-5 di dunia setelah Zara, GAP, Limited, dan H&M.


CEO Uniqlo untuk Asia Pasifik, Naoki Otoma, mengatakan bahwa ekspansinya di Indonesia adalah salah satu langkah untuk mencapai impian mereka menjadi label fashion nomor satu di dunia. "Pada 2020, kami targetkan menjadi nomor satu di dunia dengan omzet JPY 5 triliun," ungkapnya dengan optimis di Jakarta.

Sebelum menjadi nomor satu di dunia, langkah awal mereka yaitu ingin menguasai penjualan di Asia. Di Asia, Uniqlo telah memiliki 338 gerai. Sedangkan untuk Asia Tenggara, mereka telah membuka 23 gerai yang tersebar di Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

"Indonesia mempunyai jumlah penduduk terbesar keempat di dunia dan nomor satu di Asia Tenggara. Jadi, kalau kami berhasil di Indonesia, itu berarti kami telah menguasai pasar Asia Tenggara," jelas Naoki.

Untuk tahap awal, Uniqlo akan membuka gerai di Ciputra World Jakarta yang akan beroperasi pada pertengahan tahun 2013. Gerai yang akan menempati dua lantai dengan luas sekitar 2.680 meter persegi itu, akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.