Advertise

Tips Traveling Bersama Kekasih Tercinta

Anda mungkin terbiasa menikmati perjalanan sendiri. Namun tak ada salahnya, Anda yang telah berpasangan juga menyisihkan waktu berwisata berdua dengan suami atau istri tercinta.


Nah, traveling berdua pasangan hidup juga perlu strategi. Jangan sampai perjalanan itu malah menjadi sumber pertengkaran. Berikut beberapa tips agar traveling Anda dan pasangan tercinta menjadi lebih menyenangkan.

1. DESTINASI

Pasangan Anda boleh jadi tidak begitu hobi traveling, tetapi pasti ada satu hal yang sama-sama disukai. Jadi pastikan destinasi yang dipilih meliputi kesukaan Anda berdua. Misal, jika sama-sama suka sejarah dan budaya, jelajahi candi-candi atau daerah yang sarat unsur budaya.

2. WAKTU
Lakukan traveling selagi Anda dan pasangan tak banyak pekerjaan. Anda tentu tak mau perjalanan jadi berantakan karena mendadak ada telepon penting dari kantor pasangan Anda untuk menyelesaikan pekerjaannya.

3. REFERENSI

Sebelum berangkat, biasakan Anda dan pasangan mencari info apa pun seputar destinasi, entah lewat internet maupun buku panduan wisata. Jadi ketika tak ada ide mau ke mana lagi, Anda masing-masing sudah siap dengan banyak referensi, bisa saling memberi usul tempat untuk dikunjungi.

4. TEMPAT MENGINAP
Meski tetap mencari yang murah, biasakan memprioritaskan kenyamanan akomodasi. Kalau jalan sendiri, mau tidur di mana pun dengan kondisi apa pun tak masalah, tetapi kalau bareng pasangan, sebaiknya pilih akomodasi yang eksotis, etnik, unik, tetapi tetap masuk bujet.

5. VARIASI
Kalau memang minat kegiatan Anda dan pasangan berbeda, jangan dipaksakan selalu jalan bersama. Karena bukannya senang, pasangan Anda malah bisa cemberut menunggui Anda yang lagi keasyikan sendiri.