Advertise

Fakta dan Gairah Seks Wanita Berdasarkan Usia

Fakta dan gairah seksualitas wanita ternyata berbeda-beda sesuai dengan usianya. Berikut ini beberapa fakta tentang gairah seks wanita berdasarkan usianya.


DUA PULUHAN
# Sekitar 13% dari kelompok usia ini melakukan aktivitas seks setiap hari. Sepertiganya mengaku bercinta lebih dari sekali dalam seminggu, dan lebih dari 50% bercinta sekali seminggu. Jangan risau bila gairah sedang menurun, karena 17% dari wanita usia 20-an memang mengalami hal ini.

# Kesuburan wanita di kelompok usia ini benar-benar tinggi antara usia 20-29 tahun, puncaknya adalah di usia 24 tahun.

# Rata-rata wanita sekarang menikah pada usia 27 tahun, lebih lambat dibanding rata-rata usia menikah pada tahun 1970-an, yaitu 22 tahun.

TIGA PULUHAN
# Masa ini adalah masa kejayaan orgasme. Lebih dari 50% wanita usia ini mengaku mencapai orgasme saat bercinta.

# Kurang dari sepertiga wanita usia ini mengaku menggunakan pil sebagai alat kontrasepsi.

# Berdasarkan statistik, wanita berusia 30-an paling rawan mengalami kasus selingkuh.

EMPAT PULUHAN
# Kurang dari sepertiga wanita usia 40-an mengaku bercinta sedikitnya sekali dalam seminggu. Beberapa wanita mengaku kegiatan seks mereka meningkat karena hubungan yang makin dekat dengan pasangan. Juga karena anak-anak sudah semakin besar, sehingga mereka lebih punya banyak waktu untuk bercinta.

# Banyak wanita menunda kehamilan sampai menjelang usia 40-an demi karier mereka. Kemajuan teknologi kedokteran dan pengetahuan perkembangan janin memungkinkan wanita usia ini melahirkan bayi yang sehat.

# Bantuan peralatan seks sering digunakan wanita usia 40-an, misalnya vibrator multispeed.