Advertise

Ayu Anjani, "Bintang Muda" dari Bandung

Ayu Anjani lahir di Bandung pada tanggal 11 Desember 1990. Gadis yang memiliki tinggi 168 cm, berat 52 kg, dan ukuran bra 36 B ini, mulai dikenal berkat perannya dalam sinetron kolosal "Lasmini". Sulung dari lima bersaudara ini mudah dikenali karena posturnya yang tinggi dan sintal.


Ayu mengawali kariernya di akhir tahun 2004, setelah menyabet juara dalam suatu ajang pemilihan model sebuah majalah. Saat mulai terjun di dunia sinetron, gadis ini baru berusia 16 tahun. Perempuan yang berhobi menyanyi, jalan-jalan, dan belanja ini, merambah dunia akting dengan bermain dalam beberapa episode sinetron "Cinta SMU" produksi Rapi Films. Namun demi sekolahnya, Ayu akhirnya memutuskan vakum sejenak dari dunia hiburan.  

Saat kelas 1 SMA, Ayu kembali terjun ke dunia sinetron. Putri pasangan Raraswanto dan Huda Listy ini, bermain dalam sinetron "Lasmini" produksi Diwangkara. Karena terlalu sibuk syuting sinetron ini, akhirnya Ayu memutuskan untuk homeschooling saja.  

Sirup Indofood dan Sido Muncul adalah beberapa iklan yang telah dibintangi oleh penyuka warna hitam, putih, biru, dan pink ini. Selain itu, ia juga menggemari masakan nasi goreng dan suka menonton film Korea.  

Beberapa FTV dan sinetron lainnya yang telah dibintangi gadis sintal ini adalah "Maha Kasih", "Perjanjian Cinta", "Pintu Hidayah", "Jaka Tarub", "Jaka Tingkir", "Cinta SMU", "Lasmini", "Legenda Siluman Ular Putih", dan "Si Cantik & Si Buruk Rupa".