Advertise

Lukisan-Lukisan Paling Terkenal di Dunia

Lukisan-lukisan terkenal menginspirasi rasa budaya dan sejarah. Seniman-seniman terkenal seperti Van Gogh, Picasso, Vermeer, Renoir, Da Vinci, dan Monet telah memikat banyak orang selama berabad-abad. Jika Anda mencari reproduksi lukisan cat minyak terkenal, berikut ini kami tampilkan daftar 10 lukisan paling terkenal di dunia.

1. MONA LISA by Leonardo Da Vinci
Mona Lisa adalah lukisan yang paling terkenal di dunia. Dimiliki oleh pemerintah Perancis, lukisan itu menunjukkan seorang wanita dengan senyumnya yang misterius. Lukisan ini disimpan di museum Louvre, Paris.

2. STARRY NIGHT by Vincent Van Gogh
Salah satu lukisan lainnya yang paling terkenal adalah Starry Night oleh Vincent Van Gogh. Lukisan ini adalah lukisan klasik yang menunjukkan emosi dan ketenangan di menara gereja dan alam bebas. 

3. THE KISS by Gustav Klimt
Gustav Klimt melukis lukisan The Kiss pada tahun 1907. Lukisan ini menggambarkan laki-laki dan perempuan yang sedang bergairah dan berciuman, di latar belakangi selimut emas serta ornamen-ornamen lainnya yang terlihat indah.
4. LUNCHEON OF THE BOATING PARTY by Pierre Auguste Renoir
Lukisan ini menggambarkan sekelompok teman Renoir yang sedang bersantai di balkon sepanjang Sungai Seine. Dalam lukisan ini, Renoir telah menangkap sukacita dari kelas menengah pada akhir abad ke-19 di Perancis. Ini adalah sebuah lukisan yang membawa kebahagiaan dan kegembiraan ke setiap ruangan.

5. GIRL WITH A PEARL EARRINGS by Jan Vermeer
Lukisan ini menggambarkan potret polos seorang gadis desa, yang mungkin sebelum pernikahannya. Pada lukisan ini, si gadis polos sedang memakai anting-anting mutiara.

6. CAFE TERRACE AT NIGHT by Vincent Van Gogh
Dalam lukisan yang satu ini, Vincent Van Gogh menggambarkan sebuah kafe yang terletak di Arles. Gaya lukisan yang unik dari Vincent Van Gogh dengan warna-warna yang hangat dan kedalaman perspektif.

7. CORNER OF THE GARDEN AT MONTGERON by Claude Monet
Lukisan terkenal ini dilukis oleh Monet pada tahun 1877. Monet dikenal sebagai penganut impresionis klasik. 

8. THE DREAM by Pablo Picasso
Lukisan ini dibuat oleh pelukis kenamaan, Pablo Picasso, yang telah mempelopori gerakan seni modern yang disebut Kubisme. Selain itu, Pablo Picasso juga secara luas diakui sebagai seorang pelukis yang paling berpengaruh dan penting dari abad ke-20.

9. THE PERSISTENCE OF MEMORY by Salvador Dali
Lukisan yang paling terkenal dari Salvador Dali adalah The Persistence of Memory yang diciptakan pada tahun 1931.

10. FROM THE LAKE by Georgia O’Keeffe
Georgia O'Keefe menghabiskan hari-harinya di Danau George, New York, pada awal 1900-an, yang telah mengilhami banyak karya-karyanya. Lukisan ini menampilkan gelombang lembut dan ombak Danau George.