Advertise

Pilih Bola Tenis atau Telur?

KEGAGALAN HANYA BISA ANDA HINDARI DENGAN TIDAK MENGATAKAN APA-APA, TIDAK MELAKUKAN APA-APA, DAN TIDAK MENJADI APA-APA.


Jika Anda memegang sebuah telur, telur itu begitu keras ketika ditekan. Akan tetapi, ketika Anda menjatuhkannya ke lantai, telur itu akan hancur. Sebaliknya, jika Anda memegang sebuah bola tenis, bola itu tidak sekeras telur. Akan tetapi, ketika menjatuhkannya ke lantai, bola itu tidak akan pecah tetapi justru akan memantul. Semakin kuat Anda menjatuhkannya, semakin tinggi pantulan yang akan diberikan bola tenis tersebut.

Hidup ini adalah pilihan. Apakah Anda mau menjadi sebutir telur 
atau sebuah bola tenis? Ketika Anda memilih sebagai telur, berarti Anda kalah dalam pergumulan hidup, karena Anda akan hancur dan tidak bisa bangkit kembali. Bila Anda memilih bola tenis, berarti Anda meyakini bahwa situasi sulit yang Anda alami saat ini hanyalah merupakan proses perjalanan hidup yang akan membawa Anda memantul ke tingkat yang lebih tinggi.

Hiduplah dalam kekuatan mental yang kuat. Apapun situasi Anda saat ini, tidak boleh mencerminkan hidup Anda di masa mendatang. Memantullah setinggi mungkin untuk menjadi pribadi yang kuat dan besar dalam karakter yang positif.