Advertise

Tip Menjual Mobil Lama dengan Harga Tetap Tinggi

Harga jual mobil lama ternyata bisa mendekati mobil baru, lho. Syaratnya, Anda tentu saja harus telaten merawat kendaraan tersebut. Dengan demikian, kondisi mobil pun terjaga, dan usia pakainya akan bertambah panjang. Di bawah ini kami berikan tips-tips perawatan mobil, agar sewaktu Anda menjualnya, harganya tetap tinggi.


1. Hindari Karat
Segera perbaiki begitu karat baru mulai terbentuk. Misalnya, pada bagian cat yang retak atau terkelupas. Untuk itu, Anda harus rajin memeriksa kondisi eksterior kendaraan, serta menyimpan mobil di garasi yang tidak lembab, berventilasi baik, serta kering. Kalau garasi Anda lembab dan basah, lebih baik mobil diparkir di luar saja.

2. Cek Bagian yang Rentan
Setiap mobil memiliki bagian yang lemah dan mudah terkena karat. Lewat pengamatan rutin, Anda bakal tahu mana bagian-bagian tersebut, sehingga bisa melakukan langkah-langkah preventif.

3. Periksa Lubang Pembuangan
Banyak pemilik mobil tidak menyadari bahwa kendaraan mereka memiliki lubang pembuangan air. Misalnya, pada bagian bawah masing-masing pintu, lis plang, dan spakbor. Kalau lubang itu tersumbat, maka air akan terperangkap sehingga menyebabkan karat.

4. Cuci Mobil secara Rutin
Setidaknya dua minggu sekali Anda harus melakukan pencucian mobil secara menyeluruh, mulai dari eksterior atas sampai kolong mobil. Tingkatkan frekuensi mencuci mobil saat musim hujan, dan sebaiknya sebelum memasuki musim hujan, bawa mobil ke salon mobil untuk diberi lapisan wax.