Advertise

10 Drama Korea Paling Populer di Dunia

Selain terkenal dengan boyband-boyband nya yang keren, negara berjulukan Negeri Ginseng ini, juga terkenal dengan serial dramanya yang mendunia. Serial drama mereka bahkan sudah menjangkau wilayah Amerika Latin, Timur Tengah, dan beberapa tempat lainnya di dunia. Berikut ini adalah 10 drama Korea yang paling populer di berbagai belahan dunia.


1. CITY HUNTER (2011)
City Hunter adalah sebuah drama Korea berdasarkan komik Tsukasa Hojo. Film ini menceritakan tentang balas dendam seorang tentara Korea, kepada pejabat-pejabat tinggi di negara itu. Tentara tersebut menculik anak dari salah seorang sahabatnya yang telah meninggal dalam peperangan, dan kemudian membesarkannya, untuk membantunya membalas dendam. Anak tersebut adalah Lee Min Hoo. Begitulah sekilas cerita dari film tersebut.


2. HEART STRINGS (2011)
Film ini bercerita tentang perjalanan cinta dua manusia antara Lee Kyu Won (Park Shin Hye) dan Lee Shin (Jung Yong Hwa). Rasa cinta itu mulai tumbuh di hati Lee Kyu Won, sejak ia menghadiri sebuah konser musik. Lee Shin adalah seorang vokalis, sekaligus gitaris yang tampan dan gagah.

3. DREAM HIGH (2011)
Drama ini menceritakan tentang kisah 6 orang siswa dari Kirin Art High School, yang berusaha untuk menggap
ai mimpi mereka menjadi bintang terkenal. Dalam drama ini kita bisa melihat suka dan duka perjalanan seseorang untuk menggapai impiannya. Dibintangi oleh enam artis Korea, di antaranya adalah Kim Soo Hyun, Ham Eun Jung, dll.

4. PLAYFUL KISS (2010)
Drama ini adalah adaptasi dari cerita komik asal Jepang, Itazura Na Kiss. Menceritakan tentang seorang gadis yang kurang pintar, dalam usahanya mengejar seorang laki-laki jenius yang cukup populer di sekolahnya.

5. MY GIRL FRIEND IS GUMIHO (2010)
Drama ini menceritakan tentang Gumiho, yaitu siluman rubah berekor sembilan, yang hidup pada masa ratusan tahun yang lalu, dan tiba-tiba mendapati dirinya berada di masa Korea modern. Ceritanya berawal ketika Cha Dae Wong (Lee Seung Gee) tanpa sengaja membebaskan seekor Gumiho, yang terperangkap dalam sebuah lukisan selama 500 tahun.

6. YOU'RE BEAUTIFUL (2009)
Kisah You’re Beautiful berawal dari seorang manajer band, yang berencana menambah satu anggota baru untuk band nya. Kisah You’re Beautiful menjadi semakin menarik karena terdapat kisah cinta klasik di dalamnya.

7. BOYS BEFORE FLOWERS (2009)
Boys Before Flower mendapat perhatian dari sejumlah penggemar drama Korea di seluruh Asia. Bahkan drama ini, pernah menjadi drama yang memiliki penggemar terbanyak. Drama serial ini terdiri dari 25 episode. Drama ini mengisahkan tentang kisah cinta segitiga yang rumit. Drama ini d
iperankan oleh pria-pria tampan, yaitu Kim Bum dan Kim Joon. Drama serial ini juga dinobatkan sebagai drama Korea terbaik pada 2009.

8. YOU'RE MY DESTINY (2009)
Menceritakan seorang gadis yang berusaha bangkit dan berusaha mencari arti dari kehidupan, setelah mendapatkan transplantasi kornea mata dari seorang dokter, yang meninggal akibat kecelakaan.

9. FULL HOUSE (2004)
Menceritakan tentang pernikahan kontrak yang dilakukan oleh Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dengan Lee Young Jae (Rain). Han Ji Eun adalah wanita yang berprofesi sebagai penulis naskah. Ia memiliki sebuah rumah yang dibangun ayahnya, dan diberi nama Full House. Sementara itu, Lee Young Jae adalah seorang aktor tampan dan terkenal. Pertemuan Ji Eun dan Young Jae terjadi dalam pesawat, ketika dia muntah di baju aktor tampan itu.


10. SECRET GARDEN (2010)
Drama ini bercerita tentang seorang CEO yang mempunyai sifat arogan dan eksentrik, dan Gil Ra Im (Ha Ji Won), seorang perempuan yang rendah hati, tapi memiliki kecantikan dan keindahan tubuh yang sangat menawan.