Advertise

Marissa Nasution, Selebriti Seksi Indonesia Blasteran Jerman

Marissa Nasution adalah selebriti seksi Indonesia, blasteran Batak-Jerman, yang lahir di Jakarta pada 8 Februari 1986. Nama wanita yang berambut coklat tua ini, mulai melambung setelah ia resmi menjadi VJ MTV.


Masa kecil Marissa Nasution, memang lebih banyak dihabiskan di luar negeri. Besar di Jerman, dan sempat bersekolah di Amerika dan Australia, membuatnya harus mempelajari bahasa Indonesia saat pulang ke tanah air. Meski sudah tinggal di Indonesia, namun dalam kesehariannya saat ini, Marissa lebih sering menggunakan bahasa Inggris ketimbang bahasa Indonesia. Pemilik tinggi badan 174 cm ini, mengaku merasa lebih nyaman berbicara dalam bahasa Inggris. Dalam keluarganya, Marissa merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Ia memiliki dua orang adik perempuan bernama, Carina dan Juliette.

Marissa mulai muncul di layar kaca sejak ia mendapat anugerah sebagai High Quality Jomblo di episode Valentine 2005, reality show "Katakan Cinta". Marissa mengawali karirnya sebagai pembawa acara, lewat beberapa acara MTV sebagai Guest VJ, sebelum kemudian resmi menjadi VJ MTV. Namanya kian populer setelah ia mengikuti ajang MTV VJ Hunt 2007, meski ia tak membawa pulang kemenangan. Sejak saat itu, ia lebih dikenal dengan panggilan VJ Marissa.

Dalam hubungan asmaranya, ia sempat menjalin hubungan dengan Daniel Mananta, yang juga mantan VJ MTV. Mereka bertemu saat keduanya bersama-sama memandu acara program adu bakat, Indonesian Idol. Namun, hubungan mereka tak berlangsung lama. Lepas dari Daniel, Marissa punya gandengan baru, yakni seorang teman lamanya, Rafael.

Sebagai seorang selebriti, Marissa Nasution tentunya menjaga kebugaran tubuh dan kecantikannya. Namun, Marissa sendiri mengaku kurang suka berolahraga. Satu-satunya olahraga yang ia gemari adalah berenang, walaupun itu tidak rutin dilakukannya. Sebagai seorang selebriti dengan segala kesibukannya, ia memang susah membagi waktunya. Bagi wanita bermata coklat ini, yang paling penting dijaga adalah kulit. "Jaga kulit, menurut saya yang paling penting untuk kecantikan. Menurut aku, tidak ada wanita yang tidak cantik, kalau menjaga kulitnya," papar Marissa.

Menurut Marissa lagi, hal lain yang sangat penting bagi seorang selebriti adalah percaya diri. Kehidupannya yang selalu bersinggungan dengan publik, menuntutnya untuk selalu tampil maksimal dalam hal penampilan dan juga kepercayaan diri. "Kalau aku karena bekerja di dunia entertainment, mau tak mau menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Kalau kita tidak percaya diri, kita akan tenggelam," ungkapnya beberapa waktu lalu. Marissa sendiri mengaku merasa kurang percaya diri setiap harinya, namun saat kamera menyala, dia harus bisa membangun rasa percaya diri itu dengan baik.

Dalam karirnya di dunia hiburan, Marissa tak hanya dikenal luas sebagai presenter saja. Marissa pun telah merambah dunia seni peran. Dia bermain dalam beberapa judul film layar lebar, sinetron, dan FTV. Beberapa film yang pernah dibintanginya antara lain, "Namaku Dick" (2008), "Mau Lagi?" (2008), "Mupeng" (2008), "Janda Kembang" (2009), "Get Married 2" (2009), "The Police" (2009), "Cowok Bikin Pusing" (2011). Dia juga sempat membintangi FTV berjudul "Ojek Bang Jeck". Kemudian sebuah peran dalam sinetron "Manohara" (2009) juga dilakoninya, sebagai pengalaman pertamanya dalam bermain sinetron. Dalam sinetron ini, ia berperan sebagai tokoh antagonis bernama Jessica.