Advertise

Siasat Raja Burung Parkit

DENGAN SEDIKIT PEMIKIRAN KREATIF, SESEORANG DAPAT MELEPASKAN DIRI DARI SUATU MASALAH ATAU KESULITAN.


Alkisah, hiduplah sekelompok burung parkit, mereka membentuk sebuah kerajaan parkit yang dipimpin oleh seekor raja yang bijaksana. Hidup mereka sangat damai. Hingga suatu ketika terdengar berita yang menggegerkan, ada sekelompok pemburu yang memasuki wilayah mereka. "Tenanglah rakyatku, kita harus menyusun siasat untuk menghadapi situasi sulit ini," kata sang raja.

Ketika para pemburu memasang jaring yang sudah diberi perekat di sekitar sarang mereka, Raja Parkit meminta rakyatnya untuk tidak terbang keluar sarang. Akan tetapi, para pemburu tersebut memasang jaringnya selama berhari-hari sehingga para parkit kelaparan. Mereka pun terbang keluar dan terperangkap di jaring itu.

"Tolong kami," teriak para parkit.

"Rakyatku, para pemburu itu menginginkan kita hidup karena ia ingin memelihara kita dan mendengar kicauan kita. Jadi saat para pemburu itu datang, kita semua harus pura-pura mati," kata Raja Parkit membuat strategi.

Ketika para pemburu datang untuk memeriksa jebakannya, mereka mendapati parkit-parkit tersebut telah mati. Mereka melepaskan bangkai parkit-parkit tersebut dan meletakkannya di atas tanah.

"1...2...3... Terbang!" terdengar aba-aba dari Raja Parkit. Semua burung itu pun terbang. Para pemburu terkejut dan marah karena merasa tertipu oleh burung-burung tersebut.

CATATAN:
Dalam kehidupan, terkadang situasi sulit dan terdesak membuat banyak orang bersikap picik, sembrono, dan ceroboh yang dapat merugikan kelangsungan hidupnya. Anda harus memilih untuk tetap tenang, berpikir jernih, dan kreatif. Pikirkanlah jalan keluar terbaik dan kurangi sikap yang hanya mengeluh. Pikiran tenang akan menuntun Anda kepada jalan keluar yang luar biasa. Keputusan kreatif yang tak terduga akan melepaskan Anda dari situasi tersebut.