Advertise

Tip Memilih TV LCD

Membandingkan TV LCD saat ini dengan lima tahun lalu, kondisinya jelas berbeda. Yang paling nyata adalah harganya yang semakin murah. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih TV LCD.


1. Gambar Natural
Anda dapat menonton TV berjam-jam, maka pilihlah TV LCD yang gambar dan warnanya nyaman alias tidak terlalu menyolok, agar mata tidak lekas lelah.

2. Bukan Sekadar Murah
Mencari TV LCD yang murah, tapi tidak murahan memang sulit. Untuk itu, pilihlah yang jelas produsennya, dan produknya terbukti tahan lama di pasaran. Pilihlah yang ada garansinya karena merupakan jaminan perusahaan mau bertanggung jawab. Cermati apa saja yang digaransi.

3. Sesuaikan dengan Perangkat Lain

Percuma membeli TV LCD Full HD dengan resolusi 1080, bila Anda baru memiliki DVD player. TV LCD jenis Full HD membutuhkan player Blu Ray. Jenis lainnya adalah VGA yang sudah kuno dan WXGA, yang masing-masing memiliki resolusi berbeda.

4. Perhatikan Model

Ada banyak model desain TV LCD, dan Anda sebaiknya memperhatikan keserasiannya dengan interior rumah. Ada yang berdesain anggun mengkilap, dan ada pula yang berdesain modern.

Semoga bermanfaat.....