Advertise

Bertualang ke Interlaken, "Kota Cantik" di Swiss

Kota dengan pemandangan mempesona di wilayah Swiss ini terletak di antara dua danau, yaitu Thun dan Brienz, dan di kaki gunung-gunung terkenal, Eiger, Monch, dan Jungfrau. Selain itu, kota ini juga memiliki jalur ski terkenal yang menjadi tujuan wisata dunia, yaitu di daerah Bernese Oberland.


Berlibur ke Kota Interlaken yang berbahasa Jerman ini, baik di musim panas maupun musim dingin tetap menarik, karena di sini ditawarkan berbagai pilihan wisata, terutama wisata alam dan petualangan. Tentu saja, hiking atau olahraga salju adalah pilihan utama para turis di kota indah ini. Interlaken juga adalah sebagai pintu gerbang bagi para turis yang hendak menuju wisata ski dengan salju abadi di Jungfrau, yang mendapat julukan Top of Europe.

Jika Anda berkunjung ke Interlaken, cobalah dua kekhasan budaya Swiss, yang pertama alphorn, alat musik semacam terompet yang memiliki panjang kira-kira 2,7 meter sambil mendengar nyanyian khas pegunungan Alpen, dan yang kedua cheese fondue, makanan berupa keju cair yang dimasak mendidih, dan Anda tinggal mencelupkan potongan roti atau daging ke dalamnya.

Negara Swiss adalah negara yang terkenal dengan kelezatan coklatnya. Jadi jika berlibur ke Interlaken, jangan lupa untuk mengunjungi wisata coklatnya. Anda dapat mengunjungi chocolate snow yang antara lain ada di Grand Restaurant Schuh. Tempat yang sudah berdiri sejak 1818 itu, membuat cokelat yang bahan bakunya diimpor dari Afrika. Di sini, Anda bisa memesan coklat bentuk apa pun pada chocolatier, si pembuat coklat.

Selain coklat, tentu saja Swiss sangat terkenal dengan industri jam tangannya. Di Interlaken, mata Anda tak akan mungkin lepas dari butik jam. Butik-butik jam di Interlaken, sangat memanjakan wisatawan dari Asia. Ya, karena 90 persen pembeli mereka adalah dari Asia. Oleh karena itu, mereka juga menyediakan karyawan yang bisa berbahasa Mandarin, Korea, Jepang, Thailand, bahkan Indonesia.

Untuk mengunjungi Kota Interlaken, ada tersedia banyak penerbangan dengan pilihan bandara. Misalnya, Anda bisa pilih penerbangan ke Swiss dan turun di bandara Zurich, Genewa, atau Basel-Mulhouse. Dari sini, Anda bisa naik kereta atau menyewa kendaraan. Waktu tempuh untuk sampai ke Interlaken kurang lebih 2 jam.