Advertise

Kiprah Giorgio Armani dalam Olahraga

Selain dikenal sebagai perancang alias desainer busana yang handal, Giorgio Armani juga diakui sebagai pengusaha dengan naluri bisnis yang sangat tajam. Kerajaan bisnis fashion yang dibangunnya sejak tahun 1970-an, hingga sekarang telah berkembang pesat meliputi berbagai jenis dan lini bisnis. Filosofi yang dipegang oleh desainer asal Italia kelahiran 11 Juli 1934 tersebut, adalah kualitas dan kenyamanan dalam berbusana.



Selain fashion, desainer kondang Italia itu juga memiliki minat yang sangat besar dalam bidang olahraga. Ia adalah presiden dari tim basket Olimpia Milano dan penggemar berat tim sepak bola AC Milan. Di ajang Olimpiade London 2012 lalu, Armani menjadi sponsor utama untuk semua pakaian olahraga yang dikenakan oleh para atlet Italia.

Tak hanya itu, Giorgio Armani juga berkolaborasi dengan Alta Badia Ski Resort, sebuah resort di kawasan ski pegunungan Alpen. Lini bisnisnya EA7 menjadi sponsor utama untuk seragam yang dikenakan para instruktur ski di sana.

Tahun lalu, label Emporio Armani merilis rangkaian produk mereka bertajuk EA7. Dua produk yang menjadi andalan produk tersebut adalah Airduct dan Tech. Airduct terbuat dari material yang lembut dan menyerap keringat. Selain terlihat modern dan tidak panas di tubuh, jenis ini juga memungkinkan Anda untuk bebas bergerak. Sementara jenis Tech bisa membuat tubuh Anda lebih terstruktur, karena memiliki kandungan elastane sehingga menjadi lebih melekat dan bervolume saat dikenakan.

Meski usianya sudah tergolong tua, perancang busana kondang Italia itu, masih terus tetap ingin berkarya. Ia masih belum ingin berhenti mengeksplorasi kreativitasnya yang luar biasa itu.