Advertise

Menikmati Kehangatan dan Keindahan Blue Lagoon


Ada beberapa tempat indah di dunia yang harus Anda kunjungi, salah satunya adalah Blue Lagoon di Islandia. Wisata pemandian air panas terkenal di dunia dengan kolam berwarna biru itu, bisa menjadi pengalaman yang sangat sensasional. Bayangkan Anda bisa berendam merasakan kehangatan kolam Blue Lagoon dengan udara dingin menggigit di sekitar sambil menikmati indahnya pemandangan khas Islandia, apalagi bersama kekasih tercinta. Hmm, what a beautiful dream!


Blue Lagoon ibarat selebriti seksi, karena seringkali muncul dalam berbagai acara televisi dan film. Berisikan 6 juta liter air belerang dari perut bumi yang bertemperatur 37-39 derajat Celcius, tempat ini tergolong memiliki fasilitas relaksasi lengkap, seperti sauna, steam bath, klinik, dan air terjun untuk pijatan. Air di tempat ini, dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Bahkan, sebuah label kosmetik pun dibuat dengan mengambil zat-zat dari Blue Lagoon.


Untuk menuju tempat ini, Anda bisa terbang ke Kota Reykjavik, Islandia, dan turun di Bandara International Keflavik. Dari bandara, Anda hanya perlu waktu 20 menit saja untuk sampai di Blue Lagoon.

Blue Lagoon dibuka untuk umum sepanjang tahun, antara jam 09:00 sampai 21:00 pada musim panas (Juni-Agustus), dan antara jam 10:00 hingga 20:00 pada bulan-bulan lainnya.

Untuk menjaga agar air kolam tetap higienis, setiap pengunjung diwajibkan untuk membilas diri terlebih dulu hingga bersih sebelum masuk ke dalam kolam Blue Lagoon.

Puas berendam, Anda bisa mengoleskan seluruh tubuh dan wajah dengan lumpur berwarna putih yang ada di kotak-kotak kayu yang tersebar di pinggir kolam. Konon lumpur Blue Lagoon yang kaya silika sangat bermanfaat untuk membersihkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.


Sebagai salah satu geothermal spa terbaik di dunia, Blue Lagoon memang sangat populer di kalangan wisatawan. Di sana, Anda akan menjumpai pengunjung dari berbagai bangsa yang datang untuk menikmati kehangatan dan keindahan Blue Lagoon.