Advertise

Serba-Serbi Objek Wisata di New Zealand

Apa kesamaan dari film Lord of the Ring, The Chronicles of Narnia: The Lion, King Kong? Kesamaan dari film-film ini adalah lokasi syutingnya yang berada di New Zealand!


Tak hanya keindahan alam yang luar biasa, New Zealand juga menawarkan aneka wisata yang tak kalah menarik. Ada lebih dari 70 tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di sana.


1. Pencinta Olahraga
Anda dapat mencoba berbagai wisata out-door. Saat musim dingin di Juni hingga Oktober, datangi Coronet Peak di Queenstown untuk bermain ski dan snowboarding. Atau, rasakan sensasi surfing di Waikato Raglan, dan nikmati wisata bawah laut dengan scuba diving di Stewart Island, berkano di Whanganui River, kayaking di Hauraki Gulf.

2. Penggemar Sejarah
Anda dapat mendatangi berbagai museum yang dapat menambah pengetahuan Anda dan keluarga. Salah satunya, Te Papa Museum di Wellington yang didirikan pada 1998 dan merupakan salah satu museum terluas di dunia. Anda dapat melihat hal-hal yang berkaitan dengan seni, sejarah, Kepulauan Pasifik, Suku Maori, dan lain-lain. Uniknya, di salah satu ruangan Anda bisa merasakan gempa bumi buatan serta mempelajari sejarah gempa bumi yang terjadi di beberapa kota di New Zealand.

3. Penyuka Arsitektur
Anda dapat singgah di Christchurch. Di sini Anda dapat berkunjung ke Christchurch Cathedral yang berarsitektur gaya Eropa dengan aksen gothic yang khas. Tak hanya gereja, rumah-rumah penduduk dan bangunan sekitarnya juga bercirikan arsitektur Eropa sehingga atmosfer benua itu terasa begitu kental.

4. Penikmat Kuliner
Tak lengkap rasanya jika melancong ke New Zealand, tanpa mecicipi Maori hangi, makanan khas Suku Maori yang dibungkus dan dimasak di atas bebatuan yang dipanaskan di bawah tanah. Makanan itu biasa dijumpai oleh wisatawan yang berkunjung ke kampung Maori.