Advertise

SUMMER IN PARIS, "The City of Lights"

Ratusan lagu dan film tercipta untuk menggambarkan kota tercantik di dunia itu, namun masih tidak cukup untuk menggambarkan keindahan ibukota Prancis itu, hingga Anda berkunjung sendiri.


Didirikan sekitar 52 SM, kota ini terletak di tepi sungai Seine, sebelah utara Prancis. Sejak dahulu, kota ini merupakan tempat bagi banyak pelukis terkenal dunia, seperti Henri de Toulouse, Jean Edouard Vuillard, Paul Gauguin, Claude Monet, dll. Banyak pula para pemikir dan penulis terkenal dunia yang berasal dari kota yang setiap tahun dikunjungi sekitar 30 juta wisatawan itu.

Bagi Anda yang merencanakan untuk mengunjungi Paris, berikut kami merekomendasikan beberapa hotel terkenal yang cocok sebagai tempat menginap.
1. Plaza Athenee
Hotel ini terletak di 25 Avenue Montaigne, berdekatan dengan Menara Eiffel dan Champs-Elysees. Konsep hotel ini adalah classic-elegant. Puluhan figur terkenal pernah tinggal di hotel ini, antara lain: Salma Hayek, Penelope Cruz, Grace Kelly, dll.

2. Four Seasons George V
Hotel yang satu ini adalah salah satu yang paling mewah dan populer di dunia. Mungkin Anda pernah melihatnya dalam berbagai film seperti "French Kiss". Lokasinya terletak tepat di sisi jalan Champs-Elysees. Dari teras kamar, Anda bisa menikmati Menara Eiffel sepanjang hari.

3. Concorde La Fayette
Hotel ini adalah salah satu pencakar langit tertinggi di Paris. Lokasinya berdekatan dengan La Defense Business District dan pusat belanja The Triangle d'Or. Hotel paling modern yang memiliki 950 kamar itu, sangat cocok untuk kunjungan bisnis dan wisata.

Untuk Anda yang menyukai wisata kuliner, berikut ada beberapa restoran terkenal yang tidak boleh anda lewatkan jika berkunjung ke Paris.
1. Pierre Gagnaire
Restoran ini pernah dinobatkan di peringkat ke-3 restoran terbaik di dunia. Anda dapat mencicipi kelezatan French Cuisine di sini. Restoran yang terletak di 6 rue Balzac, di bilangan 8 arrondissement itu, juga menyediakan masakan Jepang dan Vietnam.

2. L'Atelier de Joel Robuchon
Restoran ini dikelola oleh chef terkenal Joel Robuchon. Menu andalan yang wajib Anda cicipi di sini adalah cauliflower cream with caviar and potato puree. Lokasinya terletak di 5 rue Montalembert.

3. Djakarta-Bali
Restoran ini adalah restoran masakan Indonesia yang terbaik di Paris. Lokasinya terletak di kawasan elit, 9 rue Vauvilliers. Di sini, Anda juga akan dihibur pertunjukan tarian Bali. Sementara interiornya sangat kental dengan ornamen Indonesia.

Nah, sekarang akan kami rekomendasikan objek-objek wisata paling penting dan terkenal di Paris yang dapat Anda kunjungi.
1. Menara Eiffel
Menara besi setinggi 325 meter itu adalah ikon dari Paris. Terletak di Champs de Mars dan di tepi sungai Seine. Awalnya berfungsi sebagai pintu gerbang untuk sebuah pasar malam, namun kini selain sebagai objek wisata, juga sebagai pemancar sinyal televisi.

2. Museum Louvre
Museum terkenal itu adalah galeri seni terbesar di dunia. Menempati bekas istana kerajaan Prancis, di dalamnya Anda bisa menyaksikan karya-karya Leonardo Da Vinci, Delacroix, Alexandros of Antioch, Rembrandt, dan ribuan seniman dunia lainnya.

3. Champs-Elysees
Kawasan yang dipenuhi cinema, cafe, dan luxury specialty shop itu, adalah kawasan yang paling prestisius dan mewah di Paris. Avenue des Champs-Elysees adalah jalan yang membentang sepanjang 2 km, dari Place de la Concorde hingga Place Charles de Gaulle, di mana berdiri Arc the Triomphe yang terkenal itu. Di jalan ini, Anda bisa menemukan ratusan gerai butik terkenal kelas dunia dengan koleksi-koleksi paling eksklusif, seperti Chanel, Louis Vuitton, Dior, Givenchy, dll.