Advertise

Yoga di Puncak Gunung Alpen, Prancis

Martina Cufar berhasil menggabungkan dua kegemarannya sekaligus, yaitu mendaki gunung dan beryoga. Perempuan asal Slovenia itu, bersama tiga rekannya memulai pendakian di Pegunungan Alpen, Prancis, pada awal November lalu. Mereka memulai pendakian dari sebuah lembah dekat Kota Charmonix, kawasan tenggara Prancis.


Tim yang terdiri dari empat orang itu, mulai melakukan pendakian setinggi 3500 meter pada pagi hari. Menjelang siang, mereka berhasil menaklukkan Aiguille du Midi dan kemudian turun sekitar 200 m menuju punggung bukit. Selanjutnya, mereka melanjutkan pendakian ke menara batu bernama Aiguillette d'Argentiere.

Cufar akhirnya beraksi. Dia kemudian memeragakan beberapa gerakan yoga di puncak Aiguillette d'Argentiere yang luasnya tidak sampai dua meter persegi itu.

Dari sisi lain, rekan Cufar, Warzecha, beraksi dengan kameranya. Dia memotret aksi yoga Cufar dengan latar belakang Mount Blanc yang begitu mengagumkan. "Saya katakan kepada Cufar bahwa kami akan melakukan sesuatu yang lebih. Yakni, menggabungkan yoga dan keindahan alam pegunungan," ungkap Warzecha yang berprofesi sebagai fotografer.

Pose-pose ekstrem Cufar menjelang matahari terbenam tersebut, nantinya akan tampil dalam majalah terbitan Amerika Serikat, Yoga Journal.