Advertise

Bagaimana Cara agar Jaket Kulit Tetap Awet dan Bagus?

Jaket kulit bisa menjadi bagian penting dalam berpenampilan. Karena itu, penting untuk menjaga jaket kulit agar dalam kondisi prima. Bila lalai dalam perawatannya, maka akan membuat jaket kulit tersebut bau dan mudah rusak kulit serta warnanya. Jadi apabila Anda penggemar jaket kulit, berikut ada beberapa cara merawat jaket kulit agar tetap awet dan bagus.


1. Jauhkan dari air termasuk air hujan, kalau terkena air, sebaiknya langsung dijemur, tetapi jangan langsung kena sinar matahari.

2. Rawatlah kelenturan jaket kulit dengan lotion pelembab selama sebulan sekali. Biarkan selama 1 jam, setelah dioleskan. Lalu, bersihkan dengan lap yang kering dan bertekstur lembut, sehingga tidak merusak kulit jaket.

3. Bersihkan noda yang menempel di jaket dengan minyak goreng atau cairan pembersih khusus. Jangan lupa menggunakan kapas jika harus menggosok noda yang menempel di jaket.

4. Jangan pernah semprotkan parfum ke permukaan jaket kulit.

5. Gantungkan jaket dengan hanger jika tidak dipakai, agar kulitnya tidak mudah kusut dan lecek. Jangan dilipat karena lipatan akan mengubah warna kulit jaket.

6. Jangan cuci dengan detergen. Detergen dapat membuat kulit jaket kering, rapuh, dan mudah terkelupas kulitnya.