Advertise

Mentalitas Orang Kaya Sejati

RICH PEOPLE ARE BIGGER THAN THEIR PROBLEMS. POOR PEOPLE ARE SMALLER THAN THEIR PROBLEMS.


Uang adalah penting, tetapi itu seharusnya bukan tujuan utama dalam berbisnis. Kaum miliarder tidak pernah terobsesi dengan uang, bahkan pada saat mereka belum kaya. Orang miskin yang paling terobsesi dengan uang, sedangkan orang kaya terobsesi dengan apa yang bisa mereka lakukan, atau peluang apa yang bisa mereka raih. Ini adalah perbedaan mentalitas orang miskin dan orang kaya.

Cobalah untuk mengartikan uang sebagaimana adanya saja, yaitu hanya sebagai alat untuk mempermudah hidup saja. Pikirkan dan rencanakan tujuan yang lebih mulia dan besar, apabila Anda menjadi miliarder, dibandingkan hanya sekedar terobsesi dengan uang.


Agar bisnis menjadi surplus, laba tercipta, dan bisnis terus bertahan, Anda harus kreatif dan inovatif. Dalam diri pribadi pun demikian, Anda harus kreatif dan inovatif menemukan bakat dan kualitas dalam diri sendiri, agar makin baik dari tahun ke tahun.

Kegagalan adalah hal yang biasa dalam kehidupan. Para pemenang sejati mengubah suatu kegagalan menjadi titik tolak yang baru bagi keberhasilan. Sedangkan kebanyakan orang (kaum pecundang) selalu menyalahkan situasi dan orang lain apabila dia mengalami kegagalan.