Advertise

Visit to Seoul, "Kota Drama" yang Asyik untuk Berbelanja

Bagi para penggemar drama, musik, dan artis-artis Korea, Anda tak boleh melewatkan untuk berkunjung ke ibukota "Negeri Ginseng" ini. Seoul akan menyajikan suasana romantis dan indah, persis seperti aneka serial drama Korea yang sering Anda tonton di layar kaca.


Untuk berkunjung ke Seoul dari Jakarta dengan penerbangan langsung tanpa transit, Garuda Indonesia adalah pilihan yang tepat. Maskapai penerbangan ini akan langsung mendarat di Incheon International Airport, bandara kebanggaan Korea Selatan. Sebaiknya kunjungi Seoul pada bulan September sampai November. Pada bulan-bulan ini, Anda akan menyaksikan musim gugur ala Seoul yang menakjubkan!

Salah satu alasan banyak wisatawan berkunjung ke Seoul adalah untuk berbelanja. Memang harus diakui bahwa Seoul adalah kota yang menarik untuk wisata belanja. Pasalnya, hampir semua pusat perbelanjaan di Seoul selalu bisa dikunjungi dengan mudah karena letaknya yang selalu dekat dengan stasiun subway.

Anda dapat mencoba mengunjungi Pasar Namdaemun yang terkenal sebagai tempat belanja yang murah meriah. Barang-barang yang ditawarkan sangat variatif, mulai dari baju, sepatu, tas, peralatan rumah tangga, sampai oleh-oleh. Bahkan CD, poster, sampai pernak-pernik aneka boyband ternama pun tersedia di sini.

Jangan hanya berbelanja di Namdaemun saja. Dengan jarak satu halte dari sini, Anda bisa mengunjungi Myeong-dong yang merupakan kawasan belanja terkenal lainnya di Seoul. Merk-merk ternama dapat Anda temukan dengan mudah di sini.

Tujuan belanja setelah Myeong-dong adalah Apgujeong, area metropolitan dengan restoran high class, galeri, dan butik-butik ternama. Distrik ini layaknya Rodeo Drive yang dimiliki Los Angeles.

Destinasi belanja berikutnya adalah Hongdae, distrik penuh seni yang ramai dikunjungi. Ada berbagai macam hal yang bisa dilakukan di sini. Bagi pencinta seni, Hongdae Free Market tak boleh terlewatkan. Bazaar terbuka yang buka pada hari Sabtu, mulai pukul 13.00 sampai 16.00 ini, menjual aneka pernak-pernik kerajinan tangan. Masih tetap di Hongdae, Anda bisa menemukan aneka klub, restoran, dan butik dengan harga miring. Jika ingin menikmati barbeque Korea yang lezat, kunjungi restoran Kyungsung Yang Gochi. Daging kambing dan ramennya begitu menggiurkan, porsinya pun memuaskan. Jangan lewatkan pula untuk berkunjung ke Coffee Prince Cafe, yang merupakan lokasi shooting asli dari drama Korea terkenal, Coffee Prince.

Sebenarnya di setiap sudut kota ini menawarkan aneka makanan yang nikmat dengan harga terjangkau. Anda tak perlu pergi ke restoran atau kafe mahal untuk dapat menikmati makanan khas Korea. Ada aneka kimchi yang merupakan asinan sayur pedas, bulgogi yang berupa daging panggang tradisional Korea, bibimbap yang terdiri atas nasi putih, sayuran, daging sapi, telur, serta sambal khas Korea yang terasa asam, manis, dan pedas. Selain itu, tak ada salahnya mencoba soju, minuman beralkohol khas Korea yang merupakan hasil fermentasi dari beras dan ubi manis.

Dua tempat lain yang wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda adalah Namsan Park dan N Seoul Tower. Di tempat inilah Anda bisa melihat seluruh penjuru kota terbentang luas melalui kereta gantung. Juga bagi pasangan yang ingin mengukuhkan tanda cinta, jangan lupa menggantungkan gembok bertuliskan nama Anda dan pasangan di area Locks of Love, sebagai bukti cinta yang dikunci selamanya. Tentunya, Anda harus membawa gembok dari rumah untuk dipasang bersama ribuan gembok lainnya.

Kunjungan wisata lain yang tak boleh Anda lewatkan adalah Trick Art Museum. Di museum ini, Anda akan menemukan lukisan-lukisan yang sangat realistis dan menimbulkan kesan tiga dimensi. Anda akan merasa seperti bagian dari lukisan interaktif tersebut. Petualangan seru di dalam museum yang unik ini bisa membuat Anda serasa lupa waktu.

Kunjungan yang patut Anda coba selanjutnya adalah Gwanghwamun, sebuah kawasan yang sarat akan nuansa tradisional Korea. Di sini Anda akan menemukan Istana Gyeongbok yang merupakan peninggalan sejarah ternama di kota ini. Di Gyeongbok, terdapat penyewaan busana tradisional Korea tempo dulu yang dapat Anda gunakan untuk berpose sepuasnya.

Anda pun bisa menghabiskan waktu dengan bersantai di Cheongyocheon Stream, melihat air mancur sambil berendam kaki dengan air hangat. Sungai kecil yang memanjang ini, dikelilingi oleh tembok bersejarah yaitu Wall of Hope. Berjalan lurus menelusuri sungai tersebut, Anda bisa menuju ke Dongdaemun, surga belanja yang murah meriah.

Dan bagi Anda yang gemar berolahraga, silahkan meluncur ke area sekitar World Cup Stadium, di mana banyak tersedia penyewaan sepeda. Di sana Anda bisa bersepeda sambil menikmati danau dan taman yang cantik.

Mengunjungi Korea Selatan tidak akan lengkap jika tak menikmati wisata drama Korea. Bagi penggemar drama percintaan Winter Sonata, kunjungi Pulau Nami yang merupakan lokasi shooting serial itu. Pulau ini tampak begitu alami karena tak ada tiang listrik sama sekali di sini. Penggemar komedi romantis Full House, tentu wajib bertandang ke Gwangyeoksi, Incheon. Yang bisa dilihat di sana tentu rumah pantai yang ditempati oleh Rain, sang tokoh utama dalam serial itu.

Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi studio film terbesar di Korea, yaitu Hapcheon Image Theme Park yang berlokasi di Gahori, Hapcheon. Ini merupakan lokasi shooting film Taegukgi: Brotherhood of War yang diperankan oleh Won Bin.

Waktu seminggu rasanya sudah cukup bagi Anda untuk menjelajah kota indah ini. Banyak hal yang bisa Anda lakukan selain belanja. Jadi, jangan khawatir kalau dompet sudah menipis, karena banyak tersedia pilihan wisata "cuci mata" menarik tanpa perlu menguras kocek. Siapkan kamera Anda, karena momen di ibukota Korea Selatan ini pasti sangat membekas di hati.

Selamat berlibur dan semoga bermanfaat bagi Anda yang akan berkunjung ke Seoul!