Advertise

Cara Berlibur Nyaman di Negara-negara Timur Tengah

Negara-negara Timur Tengah selalu menarik untuk dijadikan tempat tujuan berlibur. Berkunjung ke negeri orang tentu tidak bisa sembarangan kalau ingin nyaman selama berkunjung. Ada aturan-aturan tidak tertulis yang jika diabaikan akan menyusahkan kita selama berkunjung. Berikut beberapa panduan yang akan membantu Anda lebih menikmati liburan di negara-negara eksotis itu.


1. ETIKA BUDAYA
Negara-negara Timur Tengah mayoritas masyarakatnya sangat religius dan konservatif. Oleh sebab itu, untuk masalah berpakaian harus benar-benar diperhatikan. Khususnya untuk wanita. Hindari berpakaian terlalu minim karena di sana akan dianggap tidak sopan. Selain itu, jangan bermesraan di tempat umum. Di sana juga biasanya mereka selalu membedakan tempat untuk wanita dan pria.

2. PATUHI PERATURAN
Di setiap negara pasti memiliki hukum dan peraturan. Misalnya di Dubai, terkenal akan hukumnya yang ketat. Tidak heran tingkat kejahatan pun rendah bahkan hampir tidak ada. Konsumsi minuman alkohol juga ada hukumnya. Tidak sembarang tempat Anda bisa membeli dan menemukannya. Hanya tempat-tempat tertentu yang sudah dilegalkan.

3. PILIH WAKTU BERLIBUR YANG TEPAT
Saat berkunjung, jangan sampai salah memilih waktu. Kota-kota di Timur Tengah memiliki iklim subtropics. Saat musim panas bisa mencapai 40 derajat Celcius. Yang paling nyaman Anda berkunjung ketika musim gugur atau semi. Hindari juga saat Ramadhan, karena aktivitas masyarakat di sana akan lebih banyak diisi dengan beribadah.

4. MEMILIH TEMPAT BELANJA SESUAI BUDGET
Belanja adalah hal yang menyenangkan ketika kita berkunjung ke sebuah negara. Namun jangan salah, bisa-bisa budget membengkak. Cari tahu tentang tempat belanja yang dituju, mulai dari barang yang dijual sampai kisaran harganya. Jangan lupa untuk menukar uang Anda ke mata uang setempat.