Advertise

WAGYU BEEF, Daging Sapi Terlezat di Dunia

Bagi pecinta makanan Jepang atau penyuka steak, jenis daging sapi yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi di telinga. Demi menikmati kelezatan dan kelembutan daging sapi jenis ini, banyak orang rela merogoh koceknya dalam-dalam. Sebenarnya apa yang membuat Wagyu Beef begitu digemari oleh banyak orang? Simak dan ikuti terus tulisan di bawah ini.


Wagyu Beef kerap juga disebut Kobe Beef. Daging sapi premium ini, sering dipuji-puji sebagai daging sapi terlezat di dunia. Hal ini disebabkan karena rasanya yang kaya, kandungan gizi yang tinggi, dan kadar lemaknya yang rendah. Kelezatan Wagyu Beef juga terlihat dari tingginya permintaan akan daging sapi jenis ini dari berbagai penjuru dunia.

Walaupun Jepang masih tercatat sebagai penghasil utama, saat ini Australia dan Amerika Serikat juga telah memproduksi Wagyu Beef dengan kualitas baik dalam skala yang lebih besar. Di Jepang, pemerintah Jepang telah menjadikan Wagyu Beef sebagai salah satu kekayaan budaya bangsa. Beberapa jenis Wagyu Beef yang dianggap terbaik di Jepang adalah Tajima dari Hyogo, Itozakura dari Shimane, dan Kedaka dari Tottori.

Ciri khas utama dari Wagyu Beef adalah garis-garis lemak berwarna putih yang secara kontras muncul di antara daging berwarna merah, dan membentuk motif menyerupai batu marmer.

Berbeda dengan daging sapi biasa, lemak yang dikandung Wagyu Beef, kaya akan Omega-3 dan Omega-6, yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Hal-hal inilah yang membuat Wagyu Beef sangat digemari oleh masyarakat di dunia.