Advertise

Cinta Laura, Aktris dan Penyanyi Muda Indonesia yang Ingin "Go International"

Gadis yang bernama lengkap Cinta Laura Kiehl adalah aktris dan penyanyi muda Indonesia blasteran Jerman yang lahir di Quakenbruck, Jerman, pada 17 Agustus 1993. Gadis cantik ini tumbuh dan besar di berbagai negara, karena mengikuti tugas ayahnya (Jerman) yang bekerja sebagai General Manager di salah satu hotel berbintang lima internasional.


Cinta Laura yang memiliki tinggi 170 cm itu, pada Agustus 2011 melanjutkan studinya di Columbia University, New York, Amerika Serikat. Saat ini, mahasiswi jurusan psikologi dan literatur Jerman di salah satu universitas terbaik di dunia itu, telah mencapai semester empat. "Aku kuliah satu setengah tahun lagi. Aku ingin cepat-cepat menyelesaikan kuliah ini," ucapnya.

Setelah lulus dari Columbia University, dia berencana akan pindah ke Los Angeles. Dia ingin mengasah bakat aktingnya dengan mengikuti beberapa kelas akting di kota tersebut. Cinta Laura sendiri pernah ikut membintangi salah satu film Hollywood yang mengambil lokasi syuting di Indonesia, yaitu The Philosophers, garapan sutradara Hollywood, George Zakk dan Cybill.

Selain sibuk kuliah, Cinta Laura juga sedang merintis bisnis fashion onlinenya dengan label CLK. Merek itu merupakan singkatan dari namanya, Cinta Laura Kiehl. Dia mencoba berbisnis karena terinspirasi dari Jennifer Lopez dan Justin Bieber. "Jaman sekarang banyak selebriti punya produk fashion sendiri. Jennifer Lopez and Justin Bieber punya parfum. J-Lo juga punya clothing line. I want to do like that," ujarnya dengan logat khasnya.