Advertise

Levi's 501 Jeans, Ikon Fashion Legendaris dari Amerika Serikat

Anda pasti tahu tentang label denim terkenal yang satu ini. Ya, produk asal San Francisco, California, Amerika Serikat, itu adalah salah satu ikon fashion paling populer di dunia sejak 1873. Bermula saat seorang pemuda Jerman berusia 20 tahun bernama Levi Strauss yang ingin mengadu nasib ke California. Ia lalu berangkat ke California dengan beberapa potong tekstil yang hendak dijualnya.


Dengan bermodal nekad, akhirnya dia berhasil menjual semua barang dagangannya kecuali segulung kanvas. Di California, dia memperhatikan celana para pekerja tambang yang cepat rusak. Melihat hal ini, kemudian timbul ide dalam dirinya untuk mencoba membuat celana dari segulung kanvas yang masih tersisa itu.

Ternyata celana tersebut menjadi laku keras. Namun, ada juga yang tidak suka dengan bahan dasar celana yang terbuat dari kanvas itu, karena terasa kasar di kulit sehingga tidak nyaman saat dipakai.

Karena hal tersebut, Levi Strauss kemudian memutuskan untuk mengimpor kain yang lebih nyaman tapi kuat dari Genoa, Italia. Kain baru tersebut kemudian dinamakan jeans. Sejak saat itu, Levi Strauss mulai memproduksi celana jeans pertamanya yang diberi merek Levi's.