Advertise

Bo, Anjing Kesayangan Keluarga Barack Obama

Bo adalah nama anjing jenis portuguese water yang dipelihara oleh keluarga Obama. Anjing yang merupakan pemberian dari Senator Ted Kennedy tersebut, lahir pada 9 Oktober 2008, dan mulai masuk Gedung Putih pada 14 April 2009. Sebelum diberi nama Bo, anjing tersebut dipanggil Amigo's New Hope dan Charlie.


Michelle Obama dalam bukunya, menyebut Bo mempunyai tugas penting sehari-hari sebagai supervisor kebun di Gedung Putih. "Pagi-pagi Bo sudah keluar berkeliling taman di Gedung Putih bersama perawat taman. Mereka memeriksa tanaman yang ada," kata Michelle.

Barack Obama sendiri sangat menyayangi Bo. Pernah dalam pidatonya saat berkampanye di Davenport, Iowa, Amerika Serikat, Obama menyebutkan Bo adalah salah satu yang paling karismatik di dalam keluarganya.

"Ia sangat penurut, tingkahnya pun baik. Kadang-kadang, kalau Obama dinas ke luar kota, Bo tidur seranjang dengan saya," ucap Michelle kepada Us Weekly.

Bahkan, Michelle sering menganggapnya sebagai putranya sendiri. "Saya punya tiga anak. Dua putri dan satu putra. Kadang-kadang saya berpikir, Bo akan saya carikan agen Secret Service untuk menjaganya," lanjut Michelle dengan nada bercanda.

Ya, Bo yang memiliki bulu-bulu terawat berwarna hitam dan putih, memang patut menjadi anjing kesayangan keluarga orang nomor satu di Amerika Serikat itu.