Advertise

Cara Berlibur Hemat di Tokyo, Jepang

Tokyo selama ini identik dengan sebutan "kota mahal". Yang membuat ibu kota "Negeri Sakura" itu mendapat predikat tersebut adalah transportasi dan akomodasinya. Bagaimana menyiasatinya jika Anda memang ingin berlibur ke sana? Simak berikut ini.


Untuk mencari akomodasi murah di Tokyo, Anda bisa menuju ke daerah Ueno dan Asakusa. Hindari daerah Shinjuku dan Shibuya yang terkenal sebagai daerah elit dan mahal. Pilihan akomodasi yang relatif murah di Tokyo, terdiri dari hostel, losmen, dan hotel kapsul.

Untuk pemilik visa turis, Anda bisa berkeliling Tokyo dengan kereta bawah tanah, sambil menggunakan kartu JR Pass yang merupakan kartu diskon dari berbagai jenis kereta JR.

Sedangkan untuk menghemat saat makan, Anda bisa menuju ke warung ramen atau membeli aneka bento dan sushi di supermarket terdekat.

Beberapa tempat menarik yang wajib dikunjungi di Tokyo adalah Shibuya, Harajuku, Ginza, Shinjuku, Roppongi, dan Asakusa. Bagi pencinta makanan laut, jangan lupa mengunjungi Tsukiji Fish Market yang merupakan pasar pelelangan ikan terbesar di dunia.