Advertise

Gaya Berlibur Orang-Orang Terkaya di Dunia

Pernahkah Anda penasaran bagaimana orang-orang terkaya di dunia menghabiskan waktu liburannya? Apakah bersantai di kapal pesiar atau bersenang-senang di pulau pribadi? Ini jawabannya.


1. Silvio Berlusconi
Silvio Berlusconi dikenal sebagai mantan Perdana Menteri Italia dan pemilik klub sepak bola AC Milan. Ia adalah seorang miliuner dengan kekayaan sekitar USD 6,2 miliar. Sebagai tempat peristirahatan sekaligus berlibur, Berlusconi memiliki sebuah properti pribadi di Sardinia, Italia, dengan luas 60 hektar. Properti tepi pantai ini merupakan sebuah rumah besar dengan dua kolam renang, laguna, dan sebuah pintu masuk bawah laut.

2. Roman Abramovich
Para pecinta sepak bola pasti mengenal Abramovich sebagai pemilik salah satu klub terbaik di Inggris, Chelsea. Miliuner asal Rusia ini adalah seorang pengusaha dengan kekayaan sekitar USD 13,4 miliar. Saat liburan, Abramovich lebih suka menghabiskannya di kapal layar yang memiliki luas 170 meter persegi. Namun, ia juga kerap menghabiskan liburan musim dingin di properti Sky miliknya di Colorado yang memiliki luas 80 hektar dan bernilai USD 35 juta. Propertinya ini bertetangga dengan aktor Kevin Costner dan Jack Nicholson.

3. Bill Gates
Setelah pensiun dari perusahaan Microsoft yang didirikannya sejak tahun 2008, Bill Gates lebih memusatkan perhatiannya kepada yayasan Bill and Melinda Gates Foundation. Saat senggang, ia lebih suka menghabiskannya di vila pribadi miliknya di Greenland. Bill Gates berpergian ke tempat ini menggunakan helikopter dan menghabiskan waktunya untuk bermain ski di tempat yang nyaris hanya menjadi milik pribadinya saja.

4. Richard Branson
Richard Branson adalah seorang pengusaha asal Inggris yang memiliki sekitar 360 perusahaan di bawah bendera Virgin Group. Ia memiliki kekayaan sekitar USD 3,9 miliar. Branson memiliki sebuah properti mewah dan seluruh lahan di Pulau Necker, sebuah pulau yang dikelilingi laut biru di perairan Karibia, dan merupakan habitat alami bagi sekitar 1.010 burung Flamingo. Branson kerap menghabiskan musim panasnya di pulau ini dan menyewakannya untuk umum apabila sedang tidak digunakan. Selebriti seperti Mariah Carey, Jay-Z, dan Kate Winslet adalah beberapa pengunjung tetap di pulau cantik ini.

5. Oprah Winfrey
Sebagai salah seorang yang paling berpengaruh di industri pertelevisian, Oprah adalah salah satu orang terkaya di Amerika Serikat, bahkan dunia. Oprah merupakan miliuner wanita kulit hitam pertama dengan kekayaan sekitar USD 2,7 miliar. Oprah tinggal di tanah seluas 170 hektar di California dan memiliki beberapa properti lainnya di berbagai penjuru dunia sebagai tempatnya untuk berlibur. Antara lain tanah seluas 24 hektar di Pulau Maui, Hawaii, dan rumah di Antigua, Kepulauan Karibia. Rumahnya di Antigua ini berada di antara pohon-pohon palem hijau yang sejuk dan pemandangan langsung ke arah Laut Karibia yang biru dan berpadu dengan pasir putih bersih. Oprah bukanlah satu-satunya di Antigua, ia juga bertetangga dengan desainer Giorgio Armani dan penyanyi Eric Clapton yang juga memiliki properti di sini.