Advertise

Garuda Indonesia, Tambah Enam Rute Internasional Baru


Maskapai penerbangan kebanggaan Indonesia, Garuda Indonesia, terus mengembangkan jaringan penerbangan internasional. Lewat kerja sama codeshare agreement pada akhir 2012 lalu dengan maskapai penerbangan Uni Emirat Arab, Etihad Airways, Garuda baru saja menambah enam destinasi baru di Eropa dan Timur Tengah yang mulai dilayani awal tahun 2013 ini. Enam destinasi tersebut adalah Frankfurt, Brussels, Milan, Dusseldorf, Munich, dan Bahrain.


"Kerja sama codeshare berkontribusi signifikan dalam mempermudah akses para penumpang Garuda Indonesia dari Indonesia menuju 80 destinasi di 50 negara di dunia yang dilayani Etihad Airways," jelas Emirsyah Satar, Direktur Utama Garuda Indonesia.

Pada Juni 2013 nanti, Garuda juga akan melayani penerbangan Jakarta-Perth. Rute tersebut juga akan menjadi penerbangan codeshare antara Garuda dan Etihad. Selain itu, Garuda juga berencana menambah frekuensi penerbangan Jakarta-Amsterdam via Abu Dhabi. Jika sebelumnya empat kali per pekan, mulai Juni 2013 nanti menjadi enam kali per pekan.