Advertise

"Raline Shah", Aktris Cantik Indonesia Berwajah Oriental

Raline Shah adalah aktris dan model Indonesia yang saat ini lagi bersinar. Perempuan cantik berwajah oriental yang lahir di Medan, pada 4 Maret 1985 itu, mulai dikenal luas saat ia menjadi Putri Indonesia Favorit 2008. Selain cantik, Raline juga dikenal mempunyai otak yang cerdas. Lulusan National University of Singapore itu, fasih dalam berbahasa Inggris dan Prancis.


Setelah memenangkan Putri Indonesia Favorit 2008, banyak tawaran di dunia hiburan yang mulai mengalir kepadanya. Antara lain, menjadi presenter, MC, model iklan, hingga bermain film. Salah satu film yang dibintanginya adalah 5 Cm. Dalam film itu, ia harus mendaki salah satu gunung terindah di Indonesia, yaitu Gunung Semeru.

Menurutnya, dia merasa cantik kalau berada di tengah orang-orang yang ia sayangi. "Saya merasa cantik kalau berada di tengah orang-orang yang saya sayangi. Biarpun saya tidak pakai make-up, belum mandi, mereka tahu saya sebenarnya seperti apa. Tak perlu yang palsu," jelas perempuan yang memiliki tinggi 172 cm dan berat 50 kg itu.

Saat ini Raline tinggal di Jakarta. Perempuan asal Kota Medan itu, sering merasa sebagai pendatang di Jakarta. Menurutnya, ia belum mengenal banyak orang, dan harus banyak beradaptasi dengan lingkungan baru di Jakarta.

Dalam berbusana, Raline mengaku tidak pernah memikirkan penilaian orang, yang terpenting baginya adalah tetap percaya diri dan nyaman dalam memakainya. "Aku tak pernah pikirkan image, apa yang ingin aku pakai ya aku pakai, image itu terbangun dari kegiatan kita sehari-hari," jelasnya. Setiap penampilannya, Raline selalu mengutamakan kenyamanan di atas segala-galanya. Apapun akan dipakainya, asalkan nyaman. "Yang penting nyaman ya pasti aku pakai," pungkasnya.