Advertise

Citra Kirana, Aktris & Model Cantik dari Bogor

Citra Kirana adalah seorang model dan aktris muda Indonesia yang lahir di Bogor, Jawa Barat, pada 23 April 1994. Gadis cantik ini baru saja sukses meraih penghargaan sebagai Aktris Terfavorit Panasonic Award 2013 di Indonesia.


Awal kariernya di dunia hiburan, dimulai saat menjadi salah satu finalis Gadis Sampul 2007. Sejak saat itu, wajah cantiknya mulai menghiasi berbagai media di Indonesia sebagai bintang iklan dari berbagai produk terkenal.

Gadis yang akrab dipanggil Ciki itu, mulai merambah dunia akting lewat film televisi berjudul Janji Cinta. Namun, ia mengaku kurang puas dengan film televisi (FTV) tersebut. "Terus terang aku kurang puas waktu main di FTV itu, karena banyak akting menangis," kenangnya.

Setelah membintangi FTV tersebut, Ciki kemudian bermain di sinetron Nikita. Berkat peran antagonis dalam Nikita, ia mulai diperhitungkan dalam dunia hiburan di Indonesia.

Setelah sukses dalam Nikita, ia mulai banyak mendapat tawaran untuk bermain di sinetron lainnya, seperti Safa dan Marwah, Ketika Cinta Bertasbih, Putri yang Ditukar, hingga Dewa. Dalam semua sinetron itu, Ciki selalu diberi peran antagonis. Ciki baru mulai diberi peran protagonis dalam sinetron yang membawanya meraih Aktris Terfavorit Panasonic Gobel Award 2013, yaitu Tukang Bubur Naik Haji (TBNH).


Untuk ke depan, ia berharap bisa bermain dalam film action. Bahkan ia juga tak berkeberatan jika harus tampil seksi atau mengenakan pakaian sedikit terbuka. "Kalau jalan ceritanya bagus, kenapa tidak. Yang penting terbukanya tidak keterlaluan, dan masih wajar dan normal," ungkapnya.