Advertise

SANTORINI, One of the Most Beautiful Islands In the World

Santorini adalah salah satu pulau di negara Yunani yang terkenal akan keindahannya. Pemandangan indah pulau yang terletak sekitar 200 km ke arah tenggara Athena itu, berasal dari sejarah masa lalunya, yakni ada sebuah gunung berapi yang meletus pada tahun 1500-an, yang akhirnya membentuk sebuah kaldera yang menakjubkan. Di atas kaldera tersebut, didirikan bangunan-bangunan yang berjajar rapi dengan warna putih dan biru, yang mengelilingi sebuah laguna.


Untuk menuju pulau eksotis itu, Anda harus terbang ke Athena terlebih dahulu, baru kemudian melanjutkan ke Santorini. Selain bisa menggunakan pesawat rute Athena-Santorini, Anda juga bisa melalui jalur laut yaitu dengan menggunakan kapal ferry.


Iklim di Santorini adalah termasuk iklim Mediterania, di mana matahari bersinar hampir di sepanjang tahun. Namun, Santorini sangat ramai dikunjungi turis pada musim panas (Juni-Agustus), di mana mereka bisa menikmati laut dengan berenang sepuasnya.

Destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan di Santorini adalah Oia, daerah pemukiman yang terletak di barat laut Santorini, yang mendapat predikat sebagai Best Sunsets Location In the World. Di sini tersedia banyak hotel, restoran, dan kafe, dengan pemandangan sunset dan lautan biru yang begitu indah dan menakjubkan. Bangunan-bangunan di sini umumnya bertema neoklasik dengan taman bunga kecil di hampir setiap rumah.

Pesona Mediterania memang merupakan tempat yang luar biasa romantis dan indah, tentu sangat cocok bagi Anda yang ingin berbulan madu atau menghabiskan waktu dengan pasangan tercinta.