Advertise

Hankook Tambah Investasi di Indonesia


Produsen ban terbesar ketujuh di dunia asal Korea Selatan, Hankook, merencanakan untuk menambah investasi mereka di Indonesia, hingga USD 1,1 miliar, terhitung sejak tahun 2010 hingga 2018 mendatang. Dengan mengandalkan pabrik mereka di Cikarang, Jawa Barat, Hankook akan mempunyai kapasitas produksi hingga 17 juta ban per tahunnya.


Optimisme produsen ban pertama di Korea Selatan itu terhadap Indonesia memang tidak salah, karena Indonesia memiliki penduduk sekitar 240 juta orang, dan merupakan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia. Tentu hal ini bisa menjadi pasar yang bagus dan menarik bagi mereka.

"Kami sudah melihat potensi Indonesia sebelum krisis keuangan dunia. Namun karena adanya berbagai proses, kami akhirnya baru bisa mewujudkan investasi pada tahun 2010," ucap Jae Bum Park, Vice President ASEAN Sales & Marketing Team Hankook Tire.

Meski nama Hankook telah mendunia, bukan hal mudah bagi mereka untuk bisa menguasai pasar industri ban di Indonesia. Karena, pemain industri ban di Indonesia sudah tergolong penuh sesak, dengan hadirnya berbagai perusahaan ban raksasa, seperti Goodyear, Bridgestone, hingga Michelin.

Untuk memperkenalkan brand mereka di Indonesia, Hankook memberikan kesempatan bagi calon konsumen untuk mencoba produk-produk mereka secara langsung dengan mendirikan gerai Hankook Masters. Gerai ini merupakan gerai premium yang menawarkan berbagai layanan kepada para calon konsumen yang ingin mengetahui tentang produk-produk dari Hankook Tire. "Kami bakal membuka 100 gerai Hankook Masters di berbagai wilayah Indonesia hingga tahun 2016," ucap Jae.