Advertise

Maxima Zorreguieta, Ratu Baru Belanda yang Cantik

Sejak 30 April 2013 lalu, Kerajaan Belanda secara resmi mempunyai ratu baru yang bernama Maxima Zorreguieta Cerruti. Memang bukan Maxima yang berkuasa, melainkan sang suami, Raja Willem-Alexander, yang menggantikan Ratu Beatrix. Tapi sebagai istri, ia otomatis naik tahta menjadi Ratu Belanda. Tak hanya cantik dan cerdas, Ratu Maxima juga sangat berkarisma dan dicintai rakyat Belanda.


Maxima bukan berasal dari kaum bangsawan, ia berasal dari rakyat kebanyakan. Bahkan, dia bukan berasal dari Belanda, melainkan Argentina. Tapi, karismanya sebagai bangsawan langsung muncul, saat ia menikah dengan Putra Mahkota Belanda pada 2002 lalu.


Meski awalnya belum bisa berbahasa Belanda, tapi setelah resmi menjadi ratu, hal utama yang dilakukan wanita yang murah senyum dan rendah hati itu adalah belajar Bahasa Belanda.

Perempuan kelahiran 17 Mei 1971 itu, adalah seorang sarjana Ekonomi. Ia pernah bekerja di sebuah bank di Buenos Aires, dan dilanjutkan di New York dan Brussels. Setelah menikah dengan Pangeran Willem-Alexander pada 2002 lalu, ia langsung berpindah agama, dari Katolik ke Kristen. Dari perkawinan mereka, telah dikaruniai tiga orang putri cantik, yaitu Amalia, Alexia, dan Ariane.

Meski pada awalnya perkawinan mereka menimbulkan sedikit kontroversi, Maxima bisa bertahan dan melewati semua itu. Saat ini, ia adalah istri dari Raja Belanda, yang tugasnya tentu tidak kalah berat dibandingkan menjadi ratu yang berkuasa secara resmi. Selamat menjalankan tugas baru, Ratu Maxima!