Advertise

The Great Gatsby, Film Bertema Klasik Terbaru (2013)


Setelah sukses dengan Moulin Rouge yang dibintangi Nicole Kidman pada 2001 lalu, sutradara asal Australia, Baz Luhrmann, kembali menghadirkan film klasik terbarunya yaitu The Great Gatsby. Film yang diangkat dari novel laris berjudul sama tahun 1920-an dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Tobey Maguire, dan Carey Mulligan itu, akan menjadi pembuka di Festival Film Cannes pada 15 Mei 2013 di Prancis.


The Great Gatsby yang dibuat dalam dua versi, yakni 2D dan 3D, serta berlokasi syuting di Australia itu, menceritakan gaya hidup kaum jet set pada era 1920-an yang penuh dengan adegan pesta glamor.

Film ini juga didukung oleh setting dan kostum yang sangat indah dan berkelas. Tiffany menyediakan berbagai perhiasan mewah di setiap syutingnya. Sedangkan kostum-kostum mewah para pemain dalam film ini sebagian besar berasal dari Miuccia Prada.

Tak hanya film, setting, dan kostum saja yang menarik, album original soundtrack film ini juga patut dinikmati. Album itu menghadirkan suara Fergie, Lana Del Rey, Beyonce Knowles, dan Jay-Z. Sejak diluncurkan bersamaan dengan filmnya pada 10 Mei 2013 lalu, album itu telah terjual hingga 100 ribu keping di pekan pertama saja.