Advertise

5 Hukum Alam Semesta dalam Kehidupan

Kita semua adalah bagian dari alam semesta, jadi kita semua akan dipengaruhi oleh hukum-hukum alam semesta yang berlaku. Barang siapa yang hidup mengikuti hukum-hukum alam semesta ini, dia akan merasa tenang, senang, dan bahagia. Sebaliknya, orang yang mencoba untuk melawan hukum-hukum ini, akan hidup dalam kegelisahan, tekanan, dan penuh kegagalan. Berikut adalah 5 hukum alam yang terpenting. 


1. Hukum Sebab-Akibat    
Hukum ini memberitahu bahwa segala sesuatu yang terjadi di dalam hidup Anda, baik dari segi material maupun non-material pasti karena ada sebab-akibatnya. Itu tidak akan terjadi begitu saja. Contohnya, jika seseorang jatuh sakit itu pasti ada penyebabnya, kemudian jika seseorang itu miskin juga ada sebabnya, dll. 

2. Hukum Tarik-Menarik
Dalam hukum ini mengatakan bahwa sesungguhnya setiap orang merupakan sebuah magnet yang kuat yang dapat menarik situasi-situasi yang sama dengan pikirannya. Pikiran yang positif akan menarik hal-hal yang positif, dan sebaliknya, pikiran negatif akan menarik hal-hal negatif. 

3. Hukum Pengharapan
Anda adalah hasil dari pemikiran Anda. Sesuatu yang Anda harapkan dengan penuh keyakinan akan berlangsung dengan lancar dan sukses. Di dalam kitab suci pun tertulis, "Engkau adalah apa yang Engkau imani." 

4. Hukum Keseimbangan
Alam semesta adalah seimbang. Jika terjadi suatu kekosongan, dengan sendirinya dia akan terisi lagi untuk menjaga keseimbangan. Contohnya: apabila Anda membuka lemari pakaian, dan menemukan banyak baju lama yang sudah tidak terpakai lagi, cobalah untuk memberikannya kepada orang lain. Maka tidak lama kemudian, lemari baju Anda akan terisi dengan baju-baju baru lainnya, yang entah dari mana. 

5. Hukum Getaran
Di alam semesta ini, semua makhluk hidup, mengeluarkan getarannya masing-masing. Pikiran manusia juga merupakan suatu jenis getaran. Orang yang sukses mempunyai getaran orang sukses, sedangkan orang yang gagal memiliki getaran orang gagal. Contohnya: jika Anda ingin berpenghasilan 10 juta rupiah per bulan, Anda harus meningkatkan getaran Anda ke tahap itu, agar Anda seolah-olah bisa melihat, membayangkan, merasakan, dan akhirnya memperolehnya.