Advertise

10 Kekuatan Sukses dalam Bisnis

Memulai dan mengembangkan bisnis tidaklah mudah. Anda harus bisa mengelola bisnis Anda baik dalam masa-masa sulit maupun masa-masa sukses. Berikut ini sepuluh hal yang harus Anda temukan dari dalam diri Anda sendiri untuk berhasil dalam bisnis.


1. VISI
Tanpa gambaran yang jelas tentang dunia seperti apa yang Anda inginkan, sulit untuk menciptakannya. Pikirkan sampai hal yang paling kecil, lalu hidupkan dunia itu.

2. TEKAD
Jika Anda ingin menjalankan bisnis, atasi keragu-raguan Anda sebelum memulai. Sekali bertekad, jangan menoleh ke belakang lagi.

3. KEBUGARAN
Anda tidak punya waktu untuk jatuh sakit jika bekerja untuk diri sendiri.

4. KESEHATAN MENTAL
Meskipun ada banyak orang akan mengatakan Anda gila, Anda tidak boleh benar-benar gila! Memulai suatu bisnis memang penuh dengan tekanan dan Anda harus ulet.

5. CINTA
Anda akan memerlukan seseorang di saat Anda butuh bantuan, walaupun Anda seorang pria. Jika Anda mempunyai seseorang yang bisa diajak berbagi suka dan duka, Anda akan menjadi lebih senang.

6. UANG TUNAI
Jelas perlu waktu lebih lama sebelum bisnis Anda bisa membayar gaji Anda. Semakin besar uang tunai Anda dicadangkan, semakin lama Anda menunggu sebelum bisa mendapatkan penghasilan dari bisnis Anda.

7. FLEKSIBILITAS
Biasanya, ketika baru memulai suatu bisnis, yang ada hanya Anda sendiri. Artinya, Anda sendiri yang membuat kopi, membuang sampah, ataupun membersihkan WC.

8. HUMOR
Anda pasti akan membuat kesalahan. Kita semua pun begitu. Jika Anda bisa menertawakan kesalahan sendiri, cepat mengambil hikmahnya, lalu terus maju, itu akan membuat Anda mampu bertahan dan jalan terus.

9. WASPADA
Kadang-kadang kita mudah melihat peluang tetapi tidak melihat bahayanya. Anda harus bisa hati-hati tetapi jangan takut mengambil resiko.

10. KEMURAHAN HATI
Ketika Anda sedang menikmati keberhasilan, berinvestasilah dalam diri mereka yang membantu keberhasilan Anda. Pesta, kado tanda terima kasih, dan hiburan bagi Anda sendiri serta keluarga, semua ini akan membuat keberhasilan yang dicapai menjadi lebih bernilai.