Advertise

Jurus Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Dalam urusan perjalanan, perencanaan jauh-jauh hari juga perlu dilakukan. Berikut ini kiat mendapatkan tiket pesawat yang ramah di kantong.


1. BELI 3-12 BULAN SEBELUM BERANGKAT
Alasannya, harga jual tiket jauh lebih murah daripada harga normal, atau jika dibeli mepet keberangkatan.

2. CEK JADWAL PROMO PENJUALAN
Sejumlah maskapai, menggelar beberapa periode penjualan tiket dengan harga spesial, misalnya dalam rangka ulang tahun maskapai, atau kemerdekaan negara asal maskapai. Biasanya, pada Maret-April dan Agustus-September, sejumlah maskapai juga memberikan diskon besar. Hindari periode traveling sekitar hari raya, seperti Imlek, Lebaran, Natal, dan akhir tahun, karena harga tiket melonjak tinggi. Biasanya, tiket ke negara yang sedang musim dingin jauh lebih murah daripada saat musim panas.

3. BOOKING ONLINE
Untuk kombinasi harga lebih murah, beli tiket pergi dan pulang dari maskapai berbeda. Selain itu, belilah tiket pesawat dan paket perjalanan sekaligus, karena pengurusan izin seperti visa, dan asuransi, akan relatif lebih mudah dan murah.


4. KUNJUNGI TRAVEL FAIR

Misalnya, Garuda Travel Fair yang digelar setiap November. Di ajang itu, tiket Garuda Indonesia yang dijual konter-konter agen perjalanan yang berpartisipasi, bisa lebih murah sekitar 15-20% daripada harga normal. Bahkan di jam tertentu, ada diskon hingga 50%. Tetapi Anda memang harus antri dan berdesakan dengan pengunjung lain.


5. BERGABUNG DI KEANGGOTAAN MASKAPAI
Jadilah member situs berbagai maskapai, atau berlangganan newsletter mereka. Info terkini periode promosi dan diskon harga tiket akan disampaikan kepada Anda lewat e-mail.

Selamat mencoba dan berburu tiket murah!